Makan Gratis Baru Uji Coba, Fokus Pekerjaan di Solo Gibran Enggan Menjawab Lebih Rinci

- 2 Maret 2024, 05:14 WIB
Sejumlah siswa menunjukkan makanan gratis saat simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024).
Sejumlah siswa menunjukkan makanan gratis saat simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024). /

PRIANGANTIMURNEWS - Wali Kota Surakarta dan calon wakil presiden potensial, Gibran Rakabuming Raka, mengumumkan bahwa program makan siang gratis sedang dalam tahap uji coba.

"Kami sedang melakukan uji coba untuk program ini," ungkapnya di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat, 1 Maret 2024.

Selama uji coba ini, ia menyatakan bahwa akan dilakukan evaluasi yang akan melibatkan atau menyertakan para siswa, orang tua, guru, dan kepala sekolah.

Baca Juga: Tangerang Jadi Model Percontohan Program Makan Gratis, Manfaat Pada Siswa dan Dampak Positif Bagi UMKM

"Jika ada masukan selama evaluasi, kami pasti akan melakukan perbaikan pada skema-skema yang ada saat ini," tambahnya.

Meskipun demikian, Gibran enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai program tersebut, karena saat ini fokusnya masih pada tugas sebagai Wali Kota Surakarta. "Saya saat ini fokus pada pekerjaan di Solo dulu," tegasnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, melakukan pengecekan terhadap simulasi pelaksanaan program atau agenda makan siang gratis untuk siswa tingkat pendidikan dasar sampai menengah.

Baca Juga: Program Mudik Gratis 2024, Ratusan Unit Bus Dipersiapkan Pemprov DKI Jakarta

Kegiatan ini berlangsung di tingkat SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) 2 Curug, wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x