Simulasi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran sudah dimulai di Tanggerang

- 1 Maret 2024, 09:34 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau langsung simulasi makan siang gratis di Tangerang pada Kamis, 29 Februari 2024.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau langsung simulasi makan siang gratis di Tangerang pada Kamis, 29 Februari 2024. /Antara/ Sulthony Hasanuddin/

PRIANGANTIMURNEWS - Program makan siang gratis dari pasangan Capres-Cawapres no urut 02 Pabowo-Gibran, mulai disimulasikan di Tanggerang.

Simulai makan siang gratis bagi siswa ini perdana digelar di SMP Negeri 2 Curung, Tanggerang, Banten, pada Kamis 29 Februari 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,
Airlangga Hartarto menyatakan bahwa sumber anggaran untuk menggelar simulasi program makan siang gratis ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Simulasi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran sudah dimulai di Tanggerang

Alasabn terpilihnya Tangerang menjadi simulasi program makan siang gratis karena memiliki memiliki tiga topologi sekolah yakni perkotaan, perdesaan, juga pesisir.

Dengan demikian, Tangerang dianggap sebagai representasi yang tepat untuk mengimplementasikan program ini sebagai model bagi daerah lain di tanah air.

Menurut Airlangga, tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada siswa, program ini juga berdampak positif bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk penyediaan makanan bergizi untuk anak-anak.

Baca Juga: Sri Mulyani Bocorkan Jadwal Pencairan THR 2024 untuk PNS dan Pensiunan, Siap-siap Terima Transfer

"Pentingnya mendukung ketahanan pangan lokal sebagai sumber utama di tingkat lokal tidak boleh diabaikan. Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Kantor Menko yang berkeinginan untuk bekerja sama dengan Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x