Suasana Ramadhan di Turki, Santap Sahur Dengan Menu Indonesia Sebagai Pengobat Rindu Tanah Air!

- 14 Maret 2024, 07:30 WIB
Fawwaz Syafiq Rizqullah mahasiswa Ankara University asal Indonesia berfoto dengan latar belakang Hagia Sophia sebuah Masjid di Istambul yang merupakan salah satu bangunan ikonik di Turki yang menyimpan sejarah panjang/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Fawwaz Syafiq Rizqullah mahasiswa Ankara University asal Indonesia berfoto dengan latar belakang Hagia Sophia sebuah Masjid di Istambul yang merupakan salah satu bangunan ikonik di Turki yang menyimpan sejarah panjang/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Meski berada di belahan dunia lain, menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan tetap dijalani dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.

Itulah yang dialami oleh Fawwaz Syafiq Rizqullah seorang mahasiswa Pascasarjana Ankara University Turki.
Syafiq sudah tiga tahun menimba ilmu di negeri berjuluk Bumi Bisyarah Nabi Muhammad ini.

Melalui pesan elektronik kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com, Syafiq menceritakan suasana Ramadhan di Turki pada Rabu, 13 Maret 2024.

Baca Juga: Hal Penting Harus Diperhatikan Dari Shalat Tarawih, Dikerjakan Berjamaah Bisa Juga di Rumah

Melakukan ibadah puasa jauh dari keluarga di Indonesia tentu mengundang kerinduan yang mendalam bagi Syafiq. Tetapi hal tersebut disiasati dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memasak makanan menu Indonesia ketika santap sahur.

“Untuk mengobati rindu Tanah Air dan keluarga, saat santap sahur biasanya kami di apartemen memasak masakan Indonesia. Kami makan sahur dengan tiga atau empat orang teman pelajar yang juga berasal dari Indonesia,” ujar Syafiq.

Kata Syafiq, untuk berbuka puasa sendiri di Turki banyak sekali tempat untuk berbuka puasa yang disediakan oleh Pemerintah Turki.

Baca Juga: Di Culamega Tiga Pelajar SD Pakai Motor Terjun Hantam Atap Rumah

"Untuk berbuka puasa disini banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan hidangan berbuka puasa yang disediakan oleh Pemerintah Turki. Di tiap wilayah ( kalau di Indonesia semacam wilayah Kecamatan)
banyak tersedia hidangan makanan dan minuman khas Turki," lanjut pemuda asal Penajam Paser Utara atau kini IKN ini.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x