Farid Hadiaman: Puasa di Inggris Tahun Ini Lebih Bersahabat Karena Cuaca Relatif Sejuk!

- 15 Maret 2024, 05:26 WIB
Farid Hadiaman, ST, MBA, warga Kota Tasikmalaya yang tinggal di London Inggris berfoto dengan latar belakang Big Ben yang merupakan ikon Kota London Inggris /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Farid Hadiaman, ST, MBA, warga Kota Tasikmalaya yang tinggal di London Inggris berfoto dengan latar belakang Big Ben yang merupakan ikon Kota London Inggris /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Inggris adalah negara yang populasi Muslimnya terus mengalami pertambahan yang signifikan.

Saat ini populasi Muslim di Negara Inggris diperkirakan mencapai 4 juta penduduk. Mayoritas pemeluk Islam di Inggris berdomisili di Kota Birmingham, Bradford dan London.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Farid Hadiaman, ST. MBA, seorang warga Kota Tasikmalaya yang kini tinggal di Inggris.

Baca Juga: Keberkahan dan Keistimewaan Sahur di Bulan Ramadhan, Simak 2 Aspek Penting Dalam Sahur!

Farid Hadiaman sudah lebih dari dua tahun tinggal di London, Inggris. Melalui pesan elektronik kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com, Farid Hadiaman menyampaikan informasi mengenai suasana Ramadhan di negeri yang terkenal dengan julukan 'The Three Lion' ini.

Menurut pria yang juga alumni SDN Citapen dan SMPN 2 Kota Tasikmalaya ini, Ramadhan tahun ini yang jatuh pada Bulan Maret relatif lebih bersahabat dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu yang jatuh pada Bulan Juni.

"Alhamdulillah, untuk Ramadhan tahun ini yang jatuh pada Bulan Maret cuaca di Inggris relatif bersahabat. Sepuluh tahun lalu durasi puasa bisa sampai 18 - 19 jam! Karena matahari terbit pukul 4:40 dan terbenam pukul 21:20 atau saat Magrib waktu Inggris," ujar Farid Hadiaman yang kini bekerja di salah satu perusahaan internasional Fortune 500 ini.

Baca Juga: Keutamaan Juga Keberkahan Berpuasa di Bulan Ramadhan, Jadwal Shalat Wilayah Tasikmalaya, Simak Disini!

"Terbayang kan melaksanakan ibadah puasa selama 18 - 19 jam ? Sepuluh tahun lalu cuaca pada Bulan Juni juga lebih panas dan dahaga juga menjadi tantangan tersendiri disamping lamanya waktu berpuasa," kata Farid yang juga alumni SMAN 3 Bandung ini.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x