BI Tasikmalaya Imbau Tukar Uang Baru Pesan Dulu Melalui Aplikasi Pintar

- 21 Maret 2024, 10:07 WIB
Kepala BI Tasikmalaya sampaikan dan jumlah penukaran uang kartal dan Plt OJK sampaikan gunakan uang dengan baik dan jangan berurusan dengan pinjol ilegal./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Kepala BI Tasikmalaya sampaikan dan jumlah penukaran uang kartal dan Plt OJK sampaikan gunakan uang dengan baik dan jangan berurusan dengan pinjol ilegal./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya bekerjasama dengan 25 Perbankan di wilayah Priantim telah membuka layanan tukar uang kartal melalui aplikasi "PINTAR".

Layanan uang kartal melalui aplikasi pintar dalam rangka memenuhi kebutuhan uang rupiah dan memberikan pelayanan penukaran yang terbaik kepada masyarakat pada saat Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah.

Pada Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah Bank Indonesia Tasikmalaya mempersiapkan uang kartal sebesar Rp 1,97 T untuk mengantisipasi kebutuhan uang masyarakat.

Baca Juga: Idul Fitri 1445 H, BI Tasikmalaya Sediakan Tukar Uang Baru Rp1,97 Triliun

Program ini bertujuan untuk menyediakan uang Rupiah dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai serta dalam kondisi layak edar bagi masyarakat serta untuk memastikan terlaksananya layanan penukaran uang Rupiah yang sesuai, di 101 titik layanan. 

"Penukaran bisa di loket bank dan kas keliling yang tersebar di seluruh wilayah Priangan Timur," kata Kepala BI Tasikmaya, Aswin Kosotali dalam acara SERAMBI 2024 dengan tema Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah Kamis 21 Maret 2024.

Adapun layanan penukaran perbankan dimulai tanggal 1 - 5 April 2024. Selain dari titik layanan penukaran di perbankan yang telah ditentukan.

Baca Juga: BI Tasikmalaya Pastikan 1.144 Lembar Itu Uang Palsu

BI juga menyediakan opsi layanan penukaran uang melalui kas keliling yang akan dilaksanakan di 9 titik daerah di wilayah Priangan Timur.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x