Profil Kurnianingsih, Penyuluh Agama Islam Perempuan Pertama di Kabupaten Pangandaran!

- 26 Maret 2024, 13:15 WIB
Kurnianingsih,S.Ag Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kemenag Kabupaten Pangandaran yang merupakan Penyuluh Agama perempuan pertama di wilayah tersebut/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Kurnianingsih,S.Ag Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kemenag Kabupaten Pangandaran yang merupakan Penyuluh Agama perempuan pertama di wilayah tersebut/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Profesi seorang Penyuluh Agama merupakan profesi yang strategis dan juga mulia. Seorang Penyuluh Agama mengemban tugas yang begitu berat.

Sebagai bagian dari Kementerian Agama, Penyuluh Agama berperan penting dalam upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT.

Selain itu pula, seorang Penyuluh Agama mengemban tugas meningkatkan hidup rukun dan toleransi dalam kehidupan beragama warga masyarakat melalui bimbingan dan penyuluhan dengan metode pendekatan bahasa agama.

Baca Juga: Peran Penting dan Strategis Penyuluh Agama dalam Membentuk Akhlak Masyarakat

Menjadi seorang Penyuluh Agama selain mengemban tugas yang berat tetapi mulia juga banyak suka dan dukanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kurnianingsih, S.Ag yang merupakan Penyuluh Agama Islam perempuan pertama di Kemenag Kabupaten Pangandaran.

"Menjadi Penyuluh Agama banyak suka dukanya. Sukanya kita bekerja sambil beribadah, dapat gaji sekaligus dapat pahala," ujar Kurnianingsih pada Selasa, 26 Maret 2024.

Baca Juga: Profil H Arip Somantri yang Mendedikasikan Dirinya Sebagai Penyuluh Agama Semata-Mata Karena Allah!

Sementara dukanya, kata Kurnianingsih dalam melaksanakan tugasnya dirinya harus terjun ke pelosok dengan medan yang sulit dengan keterbatasan fasilitas kendaraan dan keterbatasan fisik dirinya sebagai perempuan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x