Cegah Ada Kecurangan BBM, Kasat Reskrim Lakukan Sidak ke Pom

- 2 April 2024, 12:20 WIB
Sidak SPBU Jelang Arus Mudik Lebaran./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Sidak SPBU Jelang Arus Mudik Lebaran./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Mencegah ada kecurangan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. 

Polisi dari Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya dan perwakilan Pertamina Tasikmalaya menggelar inspeksi mendadak ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang disidak di jalur mudik alternatif arah Tasikmalaya menuju Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM Jelang Lebaran, Polres Tasikmalaya Kota Sidak SPBU

Dalam sidak mendadak sedikitnya tiga SPBU yang di jadikan sample pemeriksaan petugas untuk mengantisipasi kecurangan dalam penjualan bahan bakar minyak.

Dari tiga SPBU yang diperiksa oleh pihak Pertamina dan Polisi diantaranya SPBU Eor Mangunreja, SPBU Rancamaya dan SPBU Badak Paeh Singaparna. 

Pada saat sidak sejumlah pengelola sempat dibuat kaget dengan kedatangan petugas. Meski demikian, pelayanan konsumen tetap berjalan.

Baca Juga: Menteri BUMN: Pastikan Harga BBM Tetap Stabil, Respon Setelah Harga Beras Melangit

"Kalau pelayanan berjalan biasa. Yang jelas kami selalu menjaga kepercayaan konsumen kalau di SPBU kami sesuai takaran kita gak mau rugikan konsumen," kata pengawas SPBU Rancamaya, Edis Selasa 2 April 2024.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x