9 Orang Tewas di Tempat Lainnya Luka Parah, Akibat Tabrakan 3 Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek

- 9 April 2024, 05:41 WIB
etugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek (Japek) Km 58, Karawang, Jawa Barat, Senin 8 April 2024. Kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan yaitu Bus Primajasa, Grand Max dan Daihatsu Terios tersebut mengakibatkan 12 orang tewas.
etugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek (Japek) Km 58, Karawang, Jawa Barat, Senin 8 April 2024. Kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan yaitu Bus Primajasa, Grand Max dan Daihatsu Terios tersebut mengakibatkan 12 orang tewas. /ANTARA FOTO/Awaludin/

   

PRIANGANTIMURNEWS - Pada Senin 8 April 2024, di jalur contra flow KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan sembilan korban tewas.

"Kejadian itu terjadi di jalur contra flow,"ungkap AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kapolres Karawang di Karawang.

Menurut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kapolres Karawang kejadian tersebut melibatkan tiga kendaraan, yaitu sebuah bus, Grand Max, dengan Daihatsu Terios.

Baca Juga: Bagaimana Agar Tidak Mabuk saat Mudik Idulfitri, 5 Tips Ampuh Cegah Mabuk

Dua di antaranya, Daihatsu Terios dan Grand Max, hangus terbakar. Kecelakaan tragis itu terjadi pada pagi hari saat penerapan sistem contra flow di area jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta menuju Cikampek.

Mobil Grand Max yang pada posisi di jalur contra flow akan menepi ke bahu jalan, namun malah masuk ke jalur berlawanan menuju Jakarta.

Sebuah bus datang dari arah Cikampek dan tidak dapat menghindari Grand Max tersebut, menyebabkan kebakaran hebat yang menghanguskan mobil tersebut.

Setelah itu, kendaraan Terios menabrak bus juga Grand Max, sehingga menyebabkan mobil tersebut ikut terbakar.

Baca Juga: Dua Tahanan Ditembak Polisi, Melawan Saat Mau Ditangkap

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x