Antemortem Dilakukan 4 Keluarga Korban Tabrakan Maut di Tol Jakarta-Cikampek, 2 Mayat Telah Teridentifikasi

- 9 April 2024, 05:47 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa keluarga korban kecelakaan di KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek/ANTARA/Ali Khumaini/pri.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa keluarga korban kecelakaan di KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek/ANTARA/Ali Khumaini/pri. /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa saat ini telah dimulai proses pengumpulan data antemortem untuk empat keluarga yang terdampak dalam kecelakaan di KM 58 area Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Proses ini dilakukan secara kolaboratif oleh kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan Kemenhub dengan tujuan untuk mengidentifikasi korban yang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Saat meninjau korban di RSUD Karawang, Jabar pada Senin, 8 April 2024, Kapolri menjelaskan bahwa langkah-langkah identifikasi sedang berlangsung, terutama untuk 12 korban yang kondisinya sangat terpanggang akibat kebakaran di lokasi kecelakaan.

Baca Juga: 9 Orang Tewas di Tempat Lainnya Luka Parah, Akibat Tabrakan 3 Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek

"Mungkin perlu dijelaskan bahwa saat ini yang dilakukan pihak kepolisian khususnya yang juga dibantu TNI bersama pemerintah daerah (Pemda) dan Kemenhub, sedang berupaya guna menemukan ciri-ciri dari korban yang meninggal di KM 58,"ungkap Kapolri, ketika meninjau sejumlah korban di RSUD Karawang, Jabar.

Dia juga mencatat bahwa proses antemortem telah dimulai bagi empat keluarga yang terkena dampak, sebagai bagian dari upaya identifikasi yang sedang dilakukan.

"Kami meminta keluarga dari korban lainnya untuk segera mendatangi RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Karawang. Kami juga sedang berupaya menghubungi pihak keluarga yang terkait," ucapnya.

Baca Juga: Bagaimana Agar Tidak Mabuk saat Mudik Idulfitri, 5 Tips Ampuh Cegah Mabuk

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x