PMII Minta Polres Tasik Tegas Berantas Kejahatan

- 3 Februari 2021, 23:37 WIB
Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kota Tasikmalaya melakukan aksi teatrikal di halaman Mapolresta Tasikmalaya
Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kota Tasikmalaya melakukan aksi teatrikal di halaman Mapolresta Tasikmalaya /Edi M/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Masyarakat di Kota Tasikmalaya selain terdampak dari Covid-19 juga diresahkan oleh tindakan kejahatan mulai dari geng motor hingga pencurian.

Demikian disampaikan Koordinator Aksi Teatrikal PMII Muhaemin Abdul Basit di sela-sela melakukan teatrikal di Halaman Mapolresta Tasikmalaya Selasa 2 Februari 2021.

Muhaemin mengaku setelah terjadi pergantian Kapolres tiga bulan lalu, di Sekretariat sering kedatangan tamu masyarakat yang melaporkan kondisi keamanan di Kota Tasikmalaya sekarang ini.

Baca Juga: 80 Ton Lebih Ikan di KJA Waduk Jatiluhur Mati Mendadak

Dikatakan Muhaemin tugas polisi adalah memberikan keamanan dan kenyayaman kepada masyarakat. Namun yang terjadi sekarang, masyarakat resah karena banyak kasus pencurian, geng motor makin merajalela sehingga meresahkan masyarakat.


"Ini menandakan tugas baru yang di emban oleh Kapolres baru belum terlihat," kata Muhaemin.


Muhaemin melihat selama 3 bulan ini belum melihat ada tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan yang sudah meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Anak Bosan Belajar Daring, Ini Cara Hilangkan Kejenuhan Mereka

"Saya lihat sekarang ini mereka hanya disibukan dengan masalah covid, tugas lainnya seolah terkesampingkan," ujarnya.

Muhaemin berharap Polres Tasikmalaya membentuk tim khusus untuk menangani kejahatan khususnya curanmor dan kejahatan jalanan lainnya. "Kami tidak butuh sebatas imbauan tetapi butuh gerak nyata dalam penanganan," ujarnya. (Edi Mulyana)***

Editor: Muh Romli


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x