Para Pelamar Harus Tahu, Ini Contoh Kerangka Surat Lamaran Biar Menarik Perhatian Perusahaan

- 16 Maret 2021, 14:02 WIB
Ilustrasi Surat lamaran.
Ilustrasi Surat lamaran. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Para pelamar pekerjaan (calon tenaga kerja) yang baru saja menyelesaikan sekolah, baik itu jenjang SMP, SMA Sederajat, Pekuliahan ataupun lulusan latihan kerja pasti perlu untuk membuat surat lamaran.

Surat lamaran adalah surat yang diajukan kepada sesuatu perusahaan beserta berkas-berkas pendukung lain yang diminta oleh perusahaan tersebut.

Dalam dunia pekerjaan, surat lamaran sangat berperan penting apakah lamaran pekerjaan tersebut ditolak atau diterima. Surat lamaran bisa ditulis tangan atau diketik di layar komputer atau laptop.

Baca Juga: Sebentar Lagi Nisfu Sya’ban, Ini Niat dan Tata Cara Sholat Tasbih

Sehingga, para calon naker, perlu mengetahui, bagaimana contoh kerangka surat lamaran kerja biar menarik perhatian perusahaan, seperti yang dikutip priangantimurnews dari Instagram Kemnaker RI sebagai berikut:

Perlu diketahui bahwa surat lamaran bagi para calon pekerja kurang lebih terdiri dari pembuka, isi lamaran, dan penutup.

Pertama, pembuka. Pembuka merupakan awalan surat lamaran yang ada di paragraf pertama.

pada paragraf pertama ini, cantumkan intro (pembuka) yang menarik. Contohnya : “Sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia, saya tertarik melamar di posisi....”

Baca Juga: Kemarahan Fans BTS, ‘Army' pada Grammy 2021 Jadi Trending Topik di Twitter

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x