Kajian Rutin MDS Rijalul Ansor Kecamatan Sariwangi, Pahamkan Cara Beraswaja Annahdiyah Sesungguhnya

- 3 April 2021, 20:16 WIB
Foto bersama pemateri setelah kegiatan.
Foto bersama pemateri setelah kegiatan. /ANBIYANI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kajian rutin yang diselenggarakan MDS (Majelis Dzikir Sholawat) Rijalul Ansor setiap satu bulan sekali kembali digelar di MWC NU Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya.

Kajian ini diadakan pada tanggal 02 April 2021 malam hari pukul 20.00 WIB dengan mengambil tema ‘Memantapkan dan mensyi’arkan aswaja annahdliyah’.

Kajiab rutin tersebut diikuti oleh para pengurus GP Ansor, Rijalul Ansor dan Banser serta para kader khususnya PAC Sariwangi.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan Tahlil terlebih dahulu, kemudian menyanyikan mars Ansor, Mars Syubabul Waton, dan ditutup dengan doa.

Baca Juga: Penuh Kegembiraan, Berikut Horoskop Zodiak Taurus di Bulan April 2021

Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Sariwangi, Dede Parid yang menyampaikan amanat tentang Radikalisme yang berlebihan.

“Dari beberapa kejadian yang dewasa ini cukup meresahkan warga masyarakat tentang Radikalisme berlebihan yang mengatasnamakan Agama Islam dan panggilan jihad. Padahal, sesungguhnya Agama Islam itu adalah penyebar kedamaian dan keselamatan,” ucap Dede Parid.

Dede Parid juga menjelaskan dan berharap para kader NU khususnya di PAC Sariwangi agar mampu menjawab tantangan dalam menghadapi hal-hal berbau Radikalisme dengan baik, dan bagaimana pemahaman Islam cara aswaja Annahdiyah sesungguhnya.

Cara beraswaja Annahdiyah sesungguhnya telah diajarkan oleh para ulama terdahulu seperti yang diajarkan oleh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yaitu KH. Hasyim Asy’ari.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah