93 Napi di Lapas Tasikmalaya Diisolasi Karena Terpapar Covid-19

- 5 April 2021, 19:47 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Dr. Uus Supangat
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Dr. Uus Supangat /kabarpriangan.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIB Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, sejauh ini sekitar 93 warga binaan sudah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR.

"Kita di tahap awal lakukan tes lebih dari 100 orang. Hasilnya 93 positif," ujar Uus Minggu 4 April 2021.

Uus juga menjelaskan semua napi positif COVID-19 itu sudah dipisahkan dengan narapidana lainnya di Lapas Tasikmalaya agar tidak terjadi penularan yang lebih banyak.

Baca Juga: Satu Korban Kapal MV Barokah Jaya Kembali Ditemukan

Pihaknya kemudian melakukan penelusuran dan memeriksa kondisi kesehatan seluruh warga binaan lainnya untuk mendeteksi penularan.

"Napi yang positif dipisahkan di ruang khusus, tentu dilakukan (penelusuran, red.) termasuk terhadap 310 warga binaan," kata Uus.

Ia mengimbau jajaran Lapas Tasikmalaya meningkatkan penerapan protokol kesehatan, terutama dalam membatasi kunjungan masyarakat dari luar ke lapas tersebut.

Ia menyarankan bagi masyarakat yang akan membesuk narapidana agar terlebih dahulu menjalani tes usap antigen sehingga dapat diketahui kondisi kesehatannya terpapar COVID-19 atau tidak.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x