Ngabuburit di Korsel menjadi Alternatif Hiburan Rakyat di bulan Suci Ramadhan bagi Warga Pangandaran

- 13 April 2021, 21:33 WIB
Pasar Malam atau korsel area permainan di pesisir Pantai Batuhiu jalan baru Penghubung ke Karangtirta. Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran
Pasar Malam atau korsel area permainan di pesisir Pantai Batuhiu jalan baru Penghubung ke Karangtirta. Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran /PRIANGANTIMURNEWS/Selasa 13 April 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Ngabuburit sambil menunggu buka puasa pada bulan Suci Ramadhan sudah menjadi tradisi bagi umat muslim, seperti halnya yang dilakukan warga Pangandaran.

Bulan suci Ramadhan adalah waktu yang ditunggu-tunggu umat muslim dunia untuk melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh.

Puasa hari pertama pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah /2021, sambil menunggu adzan magrib warga Pangandaran kunjungi pasar malam (Korsel) yang berada di Batuhiu, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Wahana permainan yang tersedia diantaranya, kuda-kudaan, perahu besar, kincir angin, dan game untuk anak-anak lainnya.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Tanggapi Korupsi di Indonesia Hingga Minta agar Kepala Daerah Amanah

Berhadapan langsung dengan pantai, pasar malam yang berada dipinggiran jalan baru yang menghubungkan Batuhiu menuju Karangtirta dilewati banyak pengunjung.

Haw (30) warga Perum Graha Arta Cibenda menanggapi baik dengan adanya pasar malam tersebut, terutama untuk warga sekitar sudah lama gak ada hiburan.

"Sambil mengajak keluarga ngabuburit menunggu Adzan Magrib, saya ajak jalan-jalan menyusuri Pantai Batuhiu sekaligus nganter anak ke pasar malam," kata Helmizar kepada PRIANGANTIMURNEWS. Selasa, 13 April 2021.

Baca Juga: Liga Premier Kian Memanas, Siapa yang Akan Mendapat Tiket Liga Champions Tahun Depan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x