Perkuat Hubungan Bilateral, US Army Kunjungi TNI AD Brigif Raider 13/1 Kostrad

- 19 April 2021, 17:11 WIB
Danbrigif Raider 13/1 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto S. Sos. bersama dengan Kapten Charles Leshaun Smith dari US Army
Danbrigif Raider 13/1 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto S. Sos. bersama dengan Kapten Charles Leshaun Smith dari US Army /Priangantimurnews/Gibran

PRIANGANTIMURNEWS– Untuk menjaga, mempererat kerjasama dan hubungan bilateral antara US Army bersama TNI AD, Angkatan Darat Amerika berkunjung ke Markas Brigif Raider 13/1 Kostrad. Tasikmalaya Minggu 18 April 2021.

Kunjungan yang dipimpin Kapten Charles Leshaun Smith bersama 9 personel dalam rangka Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB).

Dalam kegiatan itu melibatkan 7 Batalyon Kostrad termasuk di dalamnya satuan jajaran Brigif Raider 13/1Kostrad Yonif Raider 303/SSM dan Yonif Raider 321/GT.

Baca Juga: Memasuki Hari Ke-3 Isolasi, Atalia Praratya Ungkap Kondisinya Mulai Kehilangan Penciuman Usai Positif Covid-19

Kegiatan SFAB untuk para jajaran personel Infanteri yang langsung di bawah Kostrad dengan tujuan untuk menambah wawasan dalam setiap interaksi yang dilakukan baik dengan olahraga bersama serta mencoba mengoperasikan alat-alat yang dibawa untuk Battle Night.

Sebelum menuju Batalyon, rombongan US Army disambut Danbrigif Raider 13/1 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto S. Sos.

"Selamat datang dan terima kasih kepada Kapten Charles Leshaun Smith beserta rombongan atas kunjungan kerjanya ke Mabrigif Raider 13/1 Kostrad. Bagian dari TNI AD, Brigif Raider 13/1 Kostrad bersama satuan jajarannya memiliki peran strategis dalam menjaga serta mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Letkol Inf Herry.

Baca Juga: Sedang Sibuk Berjualan, Tukang Bakso Dianiaya Oleh KKB Hingga Tak Sadarkan Diri di Sugapa Intan Jaya

Dihadapkan tugas yang berat itu kata Herry kami senantiasa akan terus meningkatkan profesionalitas dan kualitas keprajuritan melalui peningkatan program pendidikan dan latihan.

"Besar harapan saya dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah wawasan prajurit kami baik dalam berinteraksi maupun pengoperasian alat tempur untuk menghadapi tugas kedepan yang lebih berat," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x