Dalam Mempererat Kerjasama Antara Jabar dan Jatim, Gubernur Khofifah Meminta Ridwan Kamil Melakukan Ini

- 3 Juni 2021, 14:12 WIB
Gubernur Khofifah bersama Ridwan Kamil lakukan kunjungan ke Masjid Islamic Center Jawa Timur.
Gubernur Khofifah bersama Ridwan Kamil lakukan kunjungan ke Masjid Islamic Center Jawa Timur. /Instagram @khofifah.ip/

PRIANGANTIMURNEWS– Dalam mempererat Kerjasama dan kalaborasi antara Jawa Timur dan Jawa Barat, Gubernur Khofifah Indar Prawansa meminta Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat untuk mengarsiteki pembangunan Masjid Islamic Center Jawa Timur, Surabaya.

Sebelunya, Gubernur Khofifah berencana akan merevitalisasi dan mendesain ulang Masjid Islamic Center. Bertujuan untuk menjadikan masjid lebih menarik, unik dan menjadi ikon sekaligus destinasi wisata religi Jawa Timur.

“Rencananya, Masjid Islamic Center Jawa Timur di Kota Surabaya akan direvitalisasi dan didesain ulang sehingga lebih menarik, unik, dan menjadi ikon sekaligus destinasi wisata religi Jawa Timur,” tulis Khofifah dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @khofifah, Kamis 3 Juni 2021.

Baca Juga: 4 alasan mengapa N'Golo Kante Pantas Mendapatkan Ballon d'Or Tahun Ini

Secara langsung, Gubernur Khofifah meminta Ridwan Kamil untuk mengarsiteki pembangunan masjid tersebut. Dan dengan terbuka Ridwan Kamil pun meyanggupi permintaan tersebut.

“Secara khusus, saya meminta kesediaan Gubernur Jawa Barat @ridwankamil untuk mengarsiteki pembangunan masjid ini. Dan, alhamdulillah beliau menyanggupi,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga menerangkan, bahwasannya tidak berarti ia menganggap arsitek Jatim itu tidak bagus, namun beliau mengaku bahwasanya Ridwan Kamil menawarkan ingin membantu untuk mendisain masjid Jatim.

Baca Juga: PT KAI Mengalami Kerugian hingga Rp315 Milyar

“Bukan berarti arsitek Jatim tidak jempol. Tetapi beberapa kali beliau menawarkan ingin membantu mendesain masjid di Jatim,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah