PKL-II PMII Kota Tasikmalaya Usung Tema Optimalisasi PMII Mewujudkan SDM Mandiri

- 9 Juni 2021, 18:30 WIB
Ketua Pelaksana, Dadan Permana Ardiansyah ketika memberikan laporan dan prakatanya pada pembukaan PKL II PC PMII Kota Tasikmalaya di Gedung Dakwah Islamiyah, Rabu, 9 Juni 2021.
Ketua Pelaksana, Dadan Permana Ardiansyah ketika memberikan laporan dan prakatanya pada pembukaan PKL II PC PMII Kota Tasikmalaya di Gedung Dakwah Islamiyah, Rabu, 9 Juni 2021. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tasikmalaya adakan Pelatihan Kader Lanjut ke-2 se-Jawa Barat.

Kegiatan PKL ini mengusung tema 'Optimalisasi peran PMII dalam mewujudkan SDM yang Mandiri'. Kegiatan ini dilaksanakan dimulai dari Rabu, 9 Juni 2021 sampai, Minggu, 13 Juni 2021.

Ketua Pelaksana PKL II, Dadan Permana Ardiansyah mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan kaderisasi formal tingkat lanjut yang ada di PMII.

Baca Juga: Dihari Ulang Tahun Anaknya yang Ke 4 Tahun, Alvin Faiz: Tidak Ada Kata yang Pantas Selain Kata Maaf

"Acara pelatihan kader ini diadakan sebagai salah satu kaderisasi formal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tingkat Lanjut setelah sebelumnya harus melalui Mapaba dan PKD," kata Dadan.

Dadan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan terbuka untuk kader-kader PMII agar bisa menjadi kader mandiri dan mampu bertanggung jawab serta mampu menghadapi tantangan zaman.

"kegiatan ini merupakan gerakan terbuka untuk kader-kader PMII yang bisa menjadi kader mandiri dan mampu bertanggung jawab sebagai garda terdepan dalam menjawab tantangan hari ini dengan zamannya teknologi serta sesuai dengan keahlian kader sesuai dengan kemampuan di saat menempuh di bangku perkuliahan," tutur Dadan.

Baca Juga: Ria Ricis Berikan Pesan Menyentuh Setelah Kehilangan Sang Ayah di Media Sosial

Menurutnya, peran nyata kader sangat dibutuhkan dalam aktualisasi organisasi, tentunya itu sebagai bentuk tantangan maupun peluang bagi para kader PMII Kota Tasikmalaya dan yang dari luar Kota Tasikmalaya yang harus dihadapi baik saat ini dan nanti.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x