Akibat Terpapar Covid-19 Balita Meninggal Dunia

- 16 Juli 2021, 21:03 WIB
Ilustrasi Covid-19. 265 Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isoman, LaporCovid-19 Minta Pemerintah Perkuat Faskes
Ilustrasi Covid-19. 265 Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isoman, LaporCovid-19 Minta Pemerintah Perkuat Faskes /Pixabay/geralt

PRIANGANTIMURNEWS- Akibat terpapar Covid-19 Balita kembar di Desa Puspajaya, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat meninggal dunia, kamis

Diketahui balita yang meninggal ada dua, yang satu terpapar Covid 19, sementara saudaranya meninggal dengan diagnosa medis lain.

Kedua anak tersebut dari pasangan suami istri Didi Darsono (33) dan Iis (28). Sebelumnya mengalami kejang. Usai ditindak di Puskesmas Puspahiang, kemudian kedua balita dibawa menuju RSUD SMC.

Karena kritis keduanya langsung masuk ruang ICU dengan penurunan kesadaran. Diagnosa alami Broncopnemonia, dehidrasi, serta saturasi oksigen menurun.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Sakit Karena Pecah Pembuluh Darah Kepala, Berikut Kondisi Terkini Ferry Irawan

"Dari dua balita satu diketahui positif Covid-19 setelah dilakukan swab PCR. Kita tidak tahu pasien terpapar dimana," Kata Adi widodo, kasie pelayanan medis RSUD SMC Tasikmalaya Jumat 16 Juli 2021.

Lanjut, Adi setelah datang ke RS SMC sudah dalam keadaan kritis rujukan dari Puskesmas.

"Untuk memastikan jenis virus apa harus dilakukan pemeriksaan. Untuk lebih jelasnya Varian Delta memang harus di laboratorium di Jakarta."Kata Adi.

Diketahui, balita kembar meninggal dunia selang satu hari. Salah seorang bayi dimakamkan dengan protokol Covid 19. dan satu lagi biasa.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x