Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya Berikan Bantuan Sosial Berupa Beras Kepada Masyarakat

- 21 Juli 2021, 15:56 WIB
Sekda, Moh.Zen memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat pada Rabu, 21 Juli 2021.
Sekda, Moh.Zen memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat pada Rabu, 21 Juli 2021. /Facebook Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras 10 Kg.

Bantuan sosial berupa beras tersebut diberikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mohammad Zen kepada perwakilan masyarakat bertempat di Halaman Sekretaris Daerah, pada hari Rabu, 21 Juli 2021.

Penyaluran bantuan dilakukan setelah para aparatur negara sipil (ASN) melaksanakan Apel Pagi Gabungan secara terbatas.

Bantuan beras ini nantinya akan diberikan kepada para penerima Program Kesejahteraan Keluarga (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Simak, Tips Belajar di Rumah pada Tahun Ajaran Baru

"Program bantuan beras 10 kilogram dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 248.334 keluarga," ucap Mohammad Zen, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Facebook Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

"Didalamnya ada penerima PKH dan BST ditambah beras 10 kilogram atau ditotalkan menjadi 2.490.000 kilogram beras," lanjutnya.

Dalam sambutannya, Mohammad Zen menyampaikan jika bantuan sosial berupa beras ini merupakan bantuan dari Presiden RI, yaitu Presiden Joko Widodo, sebagai upaya meringankan beban sehari-hari di masa PPKM Darurat.

Mohammad Zen juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama Dinas Sosial (Dinsos) PMDP3A, Pos Indonesia, dan Perum Bulog.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pemkab Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x