Pemerintah Provinsi Jawa Barat Gerlar Sentra Vaksinasi Garut Dengan Sasaran 28 Ribu Warga

- 26 Juli 2021, 13:34 WIB
Para peserta yang mengikuti kegiatan Sentra Vaksinasi Garut di Gedung Pendopo Garut.
Para peserta yang mengikuti kegiatan Sentra Vaksinasi Garut di Gedung Pendopo Garut. /@pemkab_garut/

PRIANGANTIMURNEWS– Minggu, 25 Juli 2021, Pemerintah Provinsi Jawa Barat gelar Sentra Vaksinasi berlokasi di gedung Pendopo Garut.

Kegiatan ini melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Garut serta Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

Sasaran kegiatan ini sebanyak 28 ribu warga dalam 28 hari, dengan usia minimal 12 tahun ke atas dapat melakukan vaksinasi dosis pertama, Asep Surachman selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menuturkan dalam potingan yang diunggah akun Instagram @pemkab_garut pada Senin, 26 Juli 2021.

Baca Juga: Badminton Olimpiade Tokyo: Marcus/Kevin Libas Wakil India 2-0

Dalam pelaksanaannya melibatkan beberapa pihak seperti Puskesmas, Pramuka, TNI, serta Even Organizer guna menjalankan mekanisme dan managemen kegiatan.

Pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui website www.sentravaksinjabar.id, sebagai upaya menghindari kerumunan ketika kegiatan sedang berlangsung.

Pendaftaran peserta dengan offline pun akan mendapat pelayanan dengan disediakannya waktu khusus, mendahulukan peserta yang melakukan pendaftaran secara online.

Baca Juga: Viral, Pemeran Pelakor Azab Indosiar Dituding Jadi Pelakor di Dunia Nyata

Untuk saat ini pencapaian vaksinasi di Garut untuk dosis pertama sebanyak 9,5 persen dari 1,9 juta wajib vaksin, sementara dosis kedua telah mencapai pada angka 5 sampai 6 persen, Asep menuturkan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: @pemkab_garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x