Indonesia Sedang Mengalami Pengalihan Peperangan dari Konvensional ke Teknologi

- 31 Agustus 2021, 14:03 WIB
 Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno saat melakukan dialog keagamaan dan kebangsaan Selasa 31 Agustus 2021
Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno saat melakukan dialog keagamaan dan kebangsaan Selasa 31 Agustus 2021 /PRIANGANTIMURNEWS/EDI MULYANA

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia secara global sedang dihadapkan dengan berbagai permasalahan. Saat ini Indonesia sedang mengalami pengalihan peperangan dari konvensional ke teknologi.

"Indonesia secara gelobal sedang dihadapkan dengan berbagai permasalahan. Saat ini Indonesia sedang mengalami pengalihan peperangan dari konvensional ke teknologi," disampaikan Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Ari Sutrisno pada acara dialog keagamaan dan kebangsaan Selasa 31 Agustus 2021.

Melihat kondisi itu Letkol Ari yakin NU bisa menjadi keutuhan NKRI. Menjaga NKRI benar-benar harga mati.

Baca Juga: Inilah Bek Terbaik di Dunia Sepakbola Saat Ini menurut Erling Haaland


"Saya yakin NU untuk menjaga NKRI benar benar harga mati dan saya melihat dari lirik lagu pun memberikan makna mendalam terkait NKRI," ujarnya.

Dikatakan Ari, peperangan sekarang ini sasarannya mulai ekonomi, budaya, ideologi, karakter salah satunya media sosial yang tidak disadari sudah mengubah perilaku kita.

Selain itu bahaya teroris masih mengancam, terutama soal bahaya hoaxs yang saat ini sudah merambah kemana mana salah satunya mengatakan vaksin tidak halal dan lainnya.

 

Baca Juga: Ketua LD PC NU Aslim Sikapi Persoalan Dakwah Ditengah Pandemi

Saluran aspirasi masyarakat saat ini sudah mulai bergeser, artinya kita harus selalu menanamkan nilai nilai pancasila, terutama dalam menyikapi berbagai permasalahan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x