Kasal TNI AL Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal di Ponpes Suryalaya

- 3 September 2021, 11:28 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. tinjau serbuan vaksin di Ponpes Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya Jumat 3 September 2021
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. tinjau serbuan vaksin di Ponpes Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya Jumat 3 September 2021 /Priangantimurnews.com/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Panglima TNI Maskal Hadi Tjahjanto diwakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. didampingi Dankomar TNI AL Maijen Mar Suhartono Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruhzanul Ulum meninjau serbuan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan serbuan vaksinasi di ikuti kurang lebih 5 ribu peserta. Peserta terdiri dari kalangan tenaga pendidik, staf, santri, pelajar SMK, SMA, SMP, MTS dan warga di sekitar di Gedung Serbaguna Sukaria Bakti Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya

Dalam pantauan priangantimurnews.pikiran-rakyat.com ribuan peserta vaksin dari kalangan pelajar dan masyarakat sekitar ponpes nampak antusias berburu ingin cepat mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Bek Persib Victor Igbonefo Siap Hadapi Barito Putera di Laga Perdana

Sementara itu diungkapkan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, serbuan vaksin untuk para pelajar mau pun masyarakat umum dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL

"Serbuan vaksinasi melibatkan korps Marinir dan Lantamal lll Jakarta. Kegiatan dilaksanakan di dua tempat pertama di Ma'ruful Hidayah Garut dan yang ke dua di Ponpes Suryalaya Tasikmalaya," kata, Yudo.

Kasal Yudo menyebut, sasaran vaksin di Ponpes Suryalaya sebanyak 3700 orang terdiri dari tenaga pengajar, staf dan santri sebanyak 1700 orang. Gabungan lembaga formal pontren Suryalaya 500 orang, masyarakat umum sebanyak 1.500 orang dengan kekuatan tenaga kesehatan 88 orang, dan 50 orang oprator.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker Sudah Cair, Berikut Proses Penyaluran BSU 2021

"Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan penuh TNI AL kepada program pemerintah untuk pencapaian vaksinasi Covid-19 dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Masyarakat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," ujarnya.

Selain meninjau serbuan kegiatan vaksinasi Laksmana TNI Yudo Margono juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako diberikan kepada tenaga pendidik non struktural ponpes, dan tenaga bantuan umun dan santri.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x