Bantu Masyarakat Kodim 0612 Tasikmalaya Laksanakan Baksos Operasi Katarak Gratis

- 21 September 2021, 12:09 WIB
Kodim 0612 Tasikmalaya bantu masyarakat penderita katarak dengan melaksanakan bakti sosial oprasi katarak.
Kodim 0612 Tasikmalaya bantu masyarakat penderita katarak dengan melaksanakan bakti sosial oprasi katarak. /Pendim 0612 Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah Pandemi Covid-19 dan PPKM Level 3 yang berdampak kepada seluruh aspek kehidupan masyarakat baik perekonomian mau pun sektor kesehatan.

Dalam menyikapi hal tersebut, Kodim 0612 Tasikmalaya tidak hanya gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi di berbagai kalangan masyarakat, pendidikan dan lainnya.

Kali ini Kodim 0612 Tasikmalaya juga melakukan Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Islam Hj Siti Muniroh Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari KotaTasikmalaya.

Baca Juga: Prediksi Skor Getafe vs Atletico Madrid, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: La Liga 2021-2022

"Giat operasi katarak ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 76 TNI," kata Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno S.ip dan Kasdim 0612 Mayor Inf Candra Suhendra kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 21 September 2021.

Ia menyebutkan, adapun waktu pelaksanaan giat operasi katarak ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dengan sasaran sebanyak 70 orang dengan melibatkan 10 Dokter Terdiri Dari Dokter mata dari Rs Cicendo 6 orang dan 4 orang Dokter dari Ikatan Dokter Mata Kota Tasikmalaya.

"Pada giat operasi katarak ini dengan sasaran 70 orang penyandang pasen Katarak yang merupakan warga sekitaran khusus Kota Tasikmalaya," ujar, Dandim 0612, Letkol Inf Ary.

Baca Juga: 6 Jenis Pekerjaan yang Dapatkan Penghasilan dari Internet

Dalam masa pandemi covid 19 giat ini tentunya dalam pengawasan ketat dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan dan tetap memakai masker, cuci tangan , menggunakan hand sanitizer dan tetap jaga jarak.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pendim 0612 Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x