Hari Kelima Gibran yang Hilang di Gunung Guntur Belum Ditemukan, Satu Kompi Brimob Diterjunkan

- 23 September 2021, 20:15 WIB
Tim SAR Gabungan ditambah 1 Kompi Brimob Polda Jabar  melakukan upaya pencarian terhadap pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur.
Tim SAR Gabungan ditambah 1 Kompi Brimob Polda Jabar melakukan upaya pencarian terhadap pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur. /Aep Hendy/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Tim SAR Gabungan hingga hari ke 5 belum menemukan tanda-tanda keberadaan Gibran yang dilaporkan hilang sejak Minggu 19 September 2021 lalu.

Kini personil yang membantu pencarian pun ditambah dan area lokasi pencarian pun terus diperluas.

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, menyebutkan hingga Kamis 23 September 2021 malam, upaya pencarian terhadap Gibran masih belum juga membuahkan hasil.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Inklusivitas Prioritas Utama Kepemimpinan Indonesia pada G20

"Hingga saat ini, kami masih belum berhasil menemukan Gibran. Padahal jumlah personil sudah ditambah dan area pencarian pun sudah diperluas," ujar Masrokan, Kamis 23 September 2021 malam.

Disampaikannya, tambahan personil di antaranya berasal dari Brimob Polda Jabar yang menurunkan satu kompi untuk membantu upaya pencarian Gibran.

Personil dari Brimob ini mulai diterjunkan ke lokasi sejak Kamis 23 September 2021 pagi dan langsung bergabung dengan tim lainnya yang sudah sejak awal melakukan pencarian.

Baca Juga: Dorong Program Pemerintah KAMMI Tasikmalaya Ajak Kaum Milenial di Vaksin

Selain menambah jumlah personil, juga memperluas area pencarian. Jika semula pencarian dilakukan di sekitar Pos 3 dan jalur pendakian, kini sudah mulai melakukan penyisiran terhadap titik-titik lainnya termasuk lembah-lembah yang ada di kawasan Gunung Guntur.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan Tim SAR Gabungan telah mengubah teknik pencarian setelah dimana sebelumnya melakukan penyisiran dari atas ke bawah menuju setiap pos.

Kali ini teknik pencarian dilakukan dengan metode terbalik yakni dari bawah ke atas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x