Tiga Komplotan Curanmor Dibekuk Tim Sancang Polres Garut, Sempat Sandera Anak Kecil

- 10 September 2021, 23:25 WIB
 Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menunjukkan pistol air soft gun yang digunakan pelaku curanmor di Mapolres Garut Jumat 10 September 2021.
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menunjukkan pistol air soft gun yang digunakan pelaku curanmor di Mapolres Garut Jumat 10 September 2021. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy S

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga komplotan pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Tim Sancang Polres Garut.

Namun penangkapan kali ini tidak semudah biasanya, cukup dramatis karena salah satu pelaku menyendera seorang anak kecil setelah terkepung warga dan petugas.

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyebutkan tiga anggota sindikat curanmor yang berhasil diringkus masing-masing berinisial Y, I, dan R.

Baca Juga: Muhammad Yusuf Resmi Jadi Wali Kota Tasikmalaya, Ridwan Kamil Pesan Tiga Hal

Komplotan ini diketahui sudah sering melakukan aksinya sehingga sangat meresahkan warga.

"Baru dibentuk beberapa hari, alhamdulillah Tim Sancang sudah berhasil menunjukan kinerja yang sangat baik. Mereka sudah berhasil meringkus tiga anggota komplotan sindikat curanmor yang selama ini aksinya sudah sangat meresahkan," ujar Wirdhanto.

Menurut Kapolres penangkapan tiga komplotan curanmor ini berawal ketika dua di antaranya Y dan I menjalankan aksi curanmor di sebuah minimarket di kawasan Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Sabtu 4 September 2021 lalu.

Baca Juga: Tim PON XX Papua 2021 Asal Jawa Barat Berlatih Terjun Payung di Nusawiru Pangandaran

Aksi mereka berhasil diketahui warga sehingga warga berusaha melakukan penangkapan dan keduanya berusaha melarikan diri.

Pelaku berinisial I, tutur Wirdhanto, saat itu berhasil melarikan diri dari kejaran warga sedangkan Y berhasil dipojokan warga.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x