BREAKING NEWS: Innalillahi, 10 Siswa Madrasah di Ciamis Hanyut di Sungai, 9 Meninggal Dunia 1 Masih Dicari

- 15 Oktober 2021, 22:36 WIB
Petugas tengah mengambil jenazah korban siswa anak pramuka susur sungai yang meninggal akibat tenggelam di sungai Ciamis
Petugas tengah mengambil jenazah korban siswa anak pramuka susur sungai yang meninggal akibat tenggelam di sungai Ciamis /BPBD Ciamis

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa tragis terjadi di Ciamis. Sebanyak 10 orang siswa Madrasah (MTs) Harapan Baru, Ciamis, hanyut di Sungai Cileueur saat kegiatan susur sungai, Jumat 15 Oktober 2021.

Dari 10 orang tersebut, 9 orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal. Sedang seorang lagi masih dalam pencarian.

Musibah yang merenggut 9 nyawa tersebut terjadi saat siswa Madrasah Harapan Baru Cijeungjing melakukan kegiatan susur sungai atau bersih-bersih sungai.

Baca Juga: Akrobat Ruang Tamu Mendapatkan Piala Dunia Balon Perdana Peru


Seperti dikutip priangantimurnews.com dari deskjabar berjudul
"INNALILLAHI BARU SAJA TERJADI: Di Ciamis Siswa Madrasah Hanyut di Sungai, 9 Meninggal Dunia 1 Masih Dicari", hingga berita ini diturunkan, tim BPBD Ciamis bersama Tagana Ciamis, TNI dan Polri serta masyarakat masih berjibaku di Sungai Cileueur Cijeunjing.

Sampai dengan pukul 19.37 WIB, dari 10 siswa yang hilang, 9 di antaranya sudah diketemukan meninggal dunia. Sedangkan seorang siswa masih dilakukan pencarian.

Sementara korban yang teridentifikasi, jasadnya semuanya sudah dilarikan ke RSUD Ciamis. Dari total 10 orang yang tenggela adalah 7 laki-laki dan 3 orang perempuan.

Baca Juga: Sedang Sholat Jumat di Masjid Agung Tasikmalaya, Seorang Jemaah Meninggal Saat Rakaat Pertama

Seorang Pengurus Ponpes Cijantung menyebutkan, sebenarnya ada sekitar 100 orang siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Namun 10 orang di antaranya mengalami nasib memilukan meninggal dunia hanyut terseret arus sungai.*** (Zair Mahesa/DeskJabar)

Editor: Muh Romli

Sumber: DeskJabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x