Dinas LH Kota Tasikmalaya Menata Gapura Perbatasan, Walikota Yusuf: Permasalahan Sampah 2 Ton Sehari

- 1 Januari 2022, 08:51 WIB
Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyerahkan bingkinsa kepada masyarakat saat melakukan pemantauan malam tahun baru Jumat malam 31 Desember 2021
Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyerahkan bingkinsa kepada masyarakat saat melakukan pemantauan malam tahun baru Jumat malam 31 Desember 2021 /Edi Mulyana/PrianganTimurNews

 

- Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengapresiai langkah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk menata gapura yang ada di perbatasan.

Apalagi penataan itu tidak menggunakan dana APBD melainkan hasil sumbang an dari pihak ketiga termasuk CSR.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Selain menata gapura perbatasan yang berlokasi di Kecamatan Indihiang dengan menggunakan anggaran non APBD, juga menargetkan akan menata taman wisata yang ada di Kota," ujarnya.

Selain menatan gapura di perbatasan, Dinas Lingkungan hidup juga akan menatan taman kota.

"Taman taman yang disekitar kita juga ingin seperti di daerah lain, taman taman nya asri, jadi taman itu salah satu ciri bahwa kota itu bagus dari segi penataan." kata Muhammad Yusuf Jumat malam Sabtu 31 Desember 2021.

Sebelumnya di taman gapura perbatasan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, sejak dibangun hingga sekarang tidak ada lampu dan tidak pernah nyala. Sekarang nyala dan ini anggarannya bukan dari APBD.

"Penataan ini hasil partisipasi donatur dari kalangan masyarakat yang memperlihatkan bahwa mereka juga sangat cinta pada Kota Tasikmalaya."kata Yusuf

Target penataan semua taman taman yang ada di Kota Tasikmalaya ini semua ditargetkan yang menjadi prioritas tahun 2022 di Jalan HZ Mustopa.

Dengan dedikasi Kepala Dinas LH mudah mudahan ke depan bisa mengembalikan citra Kota Tasikmalaya sebagai kota resik.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x