Ketua DPC IKADIN Tasikmalaya Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa

- 15 Januari 2022, 17:00 WIB
BEM STHG bangun integrasi, sinergitas, revitalisasi pembangunan daerah.
BEM STHG bangun integrasi, sinergitas, revitalisasi pembangunan daerah. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebanyak 68 Mahasiswa yang tergabung pada organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya mengadakan seminar integrasi, sinergi, dan revitalisasi pembangunan daerah.

Pada seminar integrasi, sinergi dan revitalisasi pembangunan daerah di ikuti 17 organisasi BEM terdiri dari Fakultas dan Sekolah Tinggi di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dengan  3 narasumber Dosen STHG sekaligus Ketua DPC IKADIN, DPRD dan KPAID Kota Tasikmalaya.

Sementara itu diungkapkan Ketua pelaksana sekaligus Wakil Ketua Kementerian Luar Kampus, Farhan Nulhakim mengatakan, integrasi, sinergi, dan revitalisasi pembangunan daerah dilaksanakan kami melihat di daerah masih banyak kekurangan yang perlu kita kawal.

"Sementara di wilayah Priangan Timur. Kota Tasikmalaya merupakan daerah yang maju baik dari sisi SDM, Pembangunan, perekonomian, pendidikan, sosial mau pun kesehatan."kata, Farhan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Aula STHG Sabtu 15 Januari 2022.

Farhan juga menyebut, pembekalan yang kita dapat dan kita seraf dari hasil seminar dari 3 narasumber ini mudah mudahan bisa menjadi pembekalan masukan kami disaat kami berada di lingkungan pemerintah mau pun ditengah tengah kehidupan masyarakat luas.

Baca Juga: Daftar Pemain Film Merindu Cahaya de Amstel, Tayang di Bioskop 20 Januari 2022

Ketua DPC IKADIN sekaligus Dosen Hukum Pidana di Sekolah Tinggi Hukum Galunggung, Jeni Tugistan,.SH.MH. anak anak mahasiswa STHG perlu mendapatkan pembekalan mengenai Integrasi, sinergi dan revitalisasi pembangunan daerah.

Tiga poin ini sangat penting bagi seluruh mahasiswa STHG disaat nanti berada ditengah tengah birokrasi mau pun masyarakat luas. Terutama soal pokok kehidupan masyarakat salah satuny tentang integritas faktor ekonomi dalam pembangunan di daerah.

Perkembangan ekonomi dan pembangunan daerah, dalam suatu daerah harus ditunjang dengan kemampuan suatu daerah atau kota, kabupaten dimana yang selaras dengan 3 poin itu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x