Mobil Dinas Desa Cikupa Tasikmalaya Kecelakaan, Tiga Penumpang Terlempar

- 28 Januari 2022, 11:43 WIB
Warga saat mengevakuasi korban yang terlempar keluar saat kecelakaan  terjadi
Warga saat mengevakuasi korban yang terlempar keluar saat kecelakaan terjadi /Edi Mulyana/PrianganTimurNews
 
PRIANGANTIMURNEWS - Nasib naas menimpa keluarga Kepala Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Mobil yang ditumpanginya kecelakaan di kampung Cipanangga desa Cikukulu pada hari Kamis pukul 10.45 Wib.
 
Akibat kecelakaan tunggal nyaris membuat tiga orang penumpang yang berada didalamnya tewas.  
 
"Kronologis mobil dinas desa yang di kemudikan Jajang alami kecelakaan berpenumpang tiga orang, satu sopir dan dua penumpng perempuan meluncur dari arah karangnunggal menuju Tasikmalaya."kata  Kapolsek Karangnunggal Kompol Dindin Jumardin.
 
 
Kata, Didin disaat mobil desa melintas di tempat kejadian  di kampung Cipanangga desa Cikukulu yang jalannya berbelok, tiba tiba mobil malah berubah arah ke luar jalur sebelah kanan jalan, hingga menghantam benteng perusahaan SPO siaga.
 
"Saking kerasnya benturan mobil ke arah benteng tembok 
hingga membut seorang penumpang yang ada didalam mobil  terlempar keluar menembus kaca depan mobil. Terpental ke tengah jalan."kata, Didin.
 
Warga yang pada saat itu berada disekitar lokasi pun langsung mendekati mobil yang sudah terperosok, di pinggir jalan. 
 
 
Pada saat kejadian jerit histeris pun terdengar membuat panik situasi, apalagi begitu meliha ada tubuh seorang wanita tergeletak berlumuran darah tak bergerak dinjalan. 
 
"Beberapa saat setelah mendapat laporan kita langsung melakukan pertolongn dengan membawa korban ke puskesmas terdekat."kata, Didin.
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kesehatan tiga orang yang mengalami luka cukup serius diantaranya Yani Maryani yang merupakan istri kepala desa mengami luka patah kaki, luka robek di pinggang akibat pecahan kaca mobil, luka lebam di pundak dan bangian belakng kepala. 
 
 
Korban ke dua, Wawat Rahmawati luka di bagian kaki dan tangan dan Jajang yang merupakan sopir mobil mengalami luka di bagian kaki dan tangan.
 
Sedangkan mengenai penyebab dari terjadinya kecelakaan, menurut kanit Gakumdum Polres Tasikmalaya IPDA Arifin di duga karena sopir ngantuk.
 
"Jadi pada saat jalan berbelok, karena kondisi ngantuk sehingg sopir tida bisa mengendalikan mobilnya. hingga akhirnya menabrak dinding tembok yang ada di kanan jalan."ujarnya.***
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x