Pohon Besar Tumbang Menutupi Badan Jalan Nasional Tasikmalaya, Akses Lalulintas Terganggu

- 1 Februari 2022, 20:33 WIB
 Pohon besar  di jalan nasional  tepatnya di Jalan Ibrahim Adji Kota Tasikmalaya tumbang. Petugas BPBD  sedang melakukan evakuasi pohon yang tumbang
Pohon besar  di jalan nasional  tepatnya di Jalan Ibrahim Adji Kota Tasikmalaya tumbang. Petugas BPBD  sedang melakukan evakuasi pohon yang tumbang /Edi Mulyana/PrianganTimurNews
PRIANGANTIMURNEWS - Akibat hujan deras yang disertai angin kencang sebuah pohon besar di Indihiang Tumbang menutup seluruh badan jalan nasional.
 
Akibat pohon besar tumbang penguna jalan dari dua arah tertutup tidak bisa melanjutkan perjalanan ke yang dituju. 
 
Banyaknya akses jalan alternatif yang hanya bisa dilalui kendaraan rodak empat tak membuat jalan macet total. Lantaran  pengendara banyak yang berputar arah. Namun sebagian sempat tertahan.
 
 
Pada pristiwa pohon tumbang akibat bencana alam angin kencang dan hujan deras yang terjadi sekitar pukul 14:30
tidak ada korban jiwa atau kerusakan parah.
 
"Selain satu pohon besar yang tumbang tercatat ada 2 titik pohon tumbang dan menutup akses jalan." kata Kordinator Lapangan BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman Selasa 1 Februari 2022.
 
Namun yang terbesar pohon tumbang di Jalan nasional wilayah Kecamatan Indihiang tepatnya dijalan Ibrahim Adji.
 
 
Melihat kondisi pohon tumbang yang besar ini nampaknya sudah tua sehingga tumbang menutup jalan. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan melintas sehingga tidak ada kerusakan atau korban jiwa.
 
Akibat pohon yang melintang ditengah jalan nasional yang menghubungkan Kota Tasikmalaya ke Bandung tertuda tidak bisa melintas."kata, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar.
 
Lanjutnya, stelah proses evakuasi selesai kendaraan bisa melintas namun hanya kendaraan kecil/ karena ada kabel.listrik yang melintang ditengah jalan, akibatnya truk dan bus tidak bisa melintas.
 
 
"Sejumlah pohon disepanjang jalan nasional kondisinya membahayakan dan kurang mendapatkan perhatian sehingga rawan akan terjadinya pohon tumbang dan membahayakan pengguna jalan."ujarnya.
 
Sebab sebelumnya diawal bulan Januari dijalan yang sama, hanya berjarak 200 meter pohon besar tumbang dan menimpa mobil odong-odong hingga rusak berat namun tidak sampai menelan korban jiwa karena sopirnya selamat.***
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x