Balita  Umur 15 Bulan Ditemukan Tenggelam di Kolam Ikan

- 7 Maret 2022, 14:31 WIB
Ilustrasi seorang balita tenggelam di kolam Ikan di Padaherang Pangandaran
Ilustrasi seorang balita tenggelam di kolam Ikan di Padaherang Pangandaran /Pikiran Rakyat/
 
PRIANGANTIMURNEWS - Balita berusia 15 bulan  ditemukan tenggelam di kolam ikan, di sekitar tempat tinggalnya di wilayah RT 33 RW14 Dusun Anggaraksan, Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.
 
Bayi bernama Hafiz itu ditemukan tenggelam oleh kakeknya yang bernama Heryadi hari Minggu 6 Maret 2022, sekitar pukul 17:00 WIB.  
 
Kartim Kepala Dusun Anggaraksan, mengatakan, Hafiz tinggal bersama kakek dan neneknya karena orang tuanya sudah cerai dan tinggal di Jakarta.
 
 
"Korban (Hafiz) sejak dari lahir tinggal bersama kakek dan neneknya," katanya.
 
Dikatakannya, dirinya menjelaskan, kejadian tersebut berawal pada saat bermain dengan teman-temannya.
 
"Sekitar jam 5 sore mungkin masih main, terus waktu kakeknya pulang, kakek nanyain sama salah satu anak saudaranya tapi jawabannya tidak tahu," tuturnya.
 
 
Lanjut Kartim, sekitar setengah jam kakeknya keliling mencari korban namun korban ditemukan sudah tenggelam di kolam ikan.
 
"Jam setengah 6, korban ketemu sama kakeknya karena kelihatan ada tangan anak kecil yang ngacung (berdiri) di kolam ikan," ujarnya.
 
Kartim menambahkan, kondisi kolam ikan yang dipakai bermain tidak terlalu dalam tetapi berlumpur.
 
"Kolamnya tidak dalam tapi berlumpur kalau anak kecil terperosok bisa tenggelam, Paling dalamnya sekitar 30 cm, tadi juga kakeknya bersama warga langsung mengevakuasi korban," tambahnya.
 
 
Untuk memastikan kondisi korban, pihak keluarga dan dari Pemerintah Desa mendampingi keluarga Korban untuk dibawa ke klinik setempat.
 
"Tapi, korban sudah tidak bisa tertolong dan sekarang jenazahnya kembali dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan. Hari ini korban sudah dimakamkan," ujarnya.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah