Dosen Fisip Lakukan Pengabdian di Desa Imbanagara Ciamis

- 13 April 2022, 14:40 WIB
Dosen Fisip Lakukan Pengabdian di Desa Imbanagara Ciamis.
Dosen Fisip Lakukan Pengabdian di Desa Imbanagara Ciamis. /PRITIM PRMN/ASEP NURDIN ROSIHAN ANWAR/

PRIANGANTIMURNEWS– Dosen Fisip Universitas Galuh lakukan pengabdian kepada masyarkat dengan Tema Pemberdayaan Rumah Tangga Diharapkan Dapat Mewujudkan Disertifikasi Bahan Pangan Berkearifan Local di Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.

Pengabdian tersebut dibiayai dari Hibah Internal LPPM Universitas Galuh Tahun 2021 , Pengabdian tersebut merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi dinatarnya pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, Rabu, 13 April 2022.

Arie Budiawan. S.IP.,MM. Dosen Fisip Universitas Galuh mengatakan, Pengabdian tersebut dilaksanakan di Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Ketua KPAID dan Kapolres Tasikmalaya di Undang Tlakshow oleh Radio Mabes Polri

“Kita melihat potensi yang belum dioptimalkan dengan baik oleh masyarakat khususnya kelompok tani maupun rumah tangga dalam hal ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid 19, rumah tangga seharusnya memanfaatkan pekarangan rumah untuk bisa menghasilkan, padahal desa Imbanagara mempunyai lahan atau pekarangan yang masih kosong dan belum di manffatkan dengan baik,” ungkapnya

Dikatakannya, tujuan pengabdian ini untuk memberikan pendampingan dalam pemberdayaan rumah tangga yang diharapkan dapat mewujudkan disertifikasi bahan pangan berkearifan lokal di Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Striker Timnas Indonesia yang Bisa Tampil Mengejutkan di SEA Games

“Nantinya dapat mendorong untuk peningkatan masyarakat melalui peran serta dalam disertifikasinya pangan kearifan lokal serta pemanfaatn lahan kosong manfaatkan dengan menanam komoditas pangan di pekarangan rumah,” tuturnya.

Lanjut Arie, Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Team dari Fisip Universitas Galuh yang terdiri dari Ibu Neti Sunarti. S.Pd., S.IP., M.Si. Tiktiek Kurniawati. S.H.,MM.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x