Walikota Muhammad Yusuf Imbau Warga yang Mau Mudik ke Kota Tasikmalaya Harus Sudah Divaksin

- 21 April 2022, 13:55 WIB
Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat diwawancarai media. Yusuf imbau pemudik tujuan Kota Tasikmalaya harus sudah divaksin Covid-19
Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat diwawancarai media. Yusuf imbau pemudik tujuan Kota Tasikmalaya harus sudah divaksin Covid-19 /Edi Mulyana/PritimNews

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berjalan 3 tahun lebih satu bulan mulai Maret 2020 hingga kini 21 April 2022.

Dampak dari Covid-19 sangat luarbiasa, tak hanya masalah kesehatan tetapi juga pendidikan, perekonomian dan juga kehidupan besosial dan lainnya semua terkena dampak.

Melihat kondisi tersebut, Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf dan Tim satgas Covid-19 terus berusaha mencegah, memutus penularan virus dengan cara mengimbau agar masyarakat ikut divaksin Covid-19.

Baca Juga: Sepuluh Film Vertikal Karya Sutradara Muda Berbakat

"Kini menjelang musim mudik saya sudah mengintruksikan mereka yang mau mudik ke Kota Tasikmalaya harus sudah divaksin baik dosis 1,2 dan 3 Booster, untuk mencegah penularan Covid-19."kata Walikota M.Yusuf.

Untuk mencegah penularan Covid dan terjadi kerumunan orang akibat macet. Nanti ada pengawasan. Setiap pemudik yang berangkat dari Jakarta diarahkan ke Timur jalur Tol nya juga nanti di satu jalurkan, nanti yang jalur timur ke sini, masuk jalur arteri jadi semua terpantau.

Kemudian yang jalur selatan pak Gubernur mengimbau gunakan jalur selatan yang relatif lebih lancar dibandingkan ke jalur utara, karena dimungkinkan 6,8 pemudik dari Jakarta itu masuk ke Jawa Barat dan ke Jawa Tengah masuk ke Jawa Timur.

Baca Juga: Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Minta Distributor Jual Minyak Goreng Paling Tinggi Rp15 Ribu

Kita juga ada Satgas dari Polres dalam rangka operasi. Kita juga akan membawa petugas kesehatan untuk memantau masyarakat yang mudik jika ada yang belum sempat divaksin Covid-19.

"Jadi nanti selain dari kesehatan juga diikutkan satgas dari Polres untuk membantu masyarakat yang di perjalanan mungkin ada hal hal yang menghalangi kesehatan, ada petugas petugas kita ada 24 jam bersama para petugas dari kepolisian dan TNI." ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x