Mengenal Lebih Dekat Sosok Iwan Saputra, Wakil Ketua DPD Golkar Jabar

- 30 Mei 2022, 11:12 WIB
Iwan Saputra (kiri) berfoto dengan politisi senior, Akbar Tanjung
Iwan Saputra (kiri) berfoto dengan politisi senior, Akbar Tanjung /PRMN/PRITIMNEWS/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Iwan Saputra merupakan putra dari pasangan Almarhum Letnan Kolonel (Purn) TNI Basjuni dan Almarhumah Ning Djuaningsih yang merupakan pituin Tasik Selatan (Tasela).

Iwan Saputra lahir di Singaparna pada tanggal 14 April 1967. pada waktu itu Kakeknya sedang menjabat sebagai Wedana Singaparna.

Ayahnya pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999 juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 1994-1999.

Baca Juga: Sikap Citra Kirana Saat Dampingi Rezky Aditya yang Diduga Sebagai Ayah Biologis Naira Banjir Pujian

Iwan Saputra yang pituin Tasik Selatan tepatnya di Nagara Cina, Setiawaras, Cibalong. Pensiunan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya yang mengundurkan diri dari ASN dikarenakan maju sebagai Cabup di Pilkada serentak 2020.

Ketika masih aktif sebagai seorang birokrat di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Saputra pernah mendapatkan bintang Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2013.

Penghargaan tersebut diberikan Presiden RI kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berbakti selama 20 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Tak Ingin Usai' dari Keisya Levronka: Berdiri Memutar Waktu Teringat Kamu yang Dulu

Iwan Saputra adalah satu-satunya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Jawa Barat penerima nominasi anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Award 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x