Anggota DPRD Pangandaran Yen Yen Widiani Priahatin Masih Banyak Rumah Tidak Layak Huni di Cijulang

- 17 Juni 2022, 21:17 WIB
Salahsatu rumah tak layak huni di dusun Kalensari, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.
Salahsatu rumah tak layak huni di dusun Kalensari, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. /PRIANGANTIMURNEWS/

PRIANGANTIMURNEWS - Anggota Komisi 4 DPRD Pangandaran turut prihatin masih banyak ditemukan rumaah tak layak huni (rutilahu) di Pangandaran.

"Hari ini saya mengunjungi warga di dusun Kalensari, Desa/Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran ada sebanyak 9 rumah yang tidak layak huni," ucapnya. Jumat (17/6/2022).

Menurut Yen Yen rumah tak layak huni di daerah pemilihan (dapil) nyah belum mendapatkan uluran tangan pemerintah kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Bikin Bangga, Ternyata Bola Resmi Piala Dunia 2022 Merupakan Produksi Kabupaten Madiun

"Sewaktu saya mengunjungi salahsatu rumah di dusun Kalensari, masih ada rumah warga yang mengkhawatirkan, bahkan reyot," ucapnya kepada wartawan. Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya Yen Yen mengaku sudah mengajukan program Rutilahu, tetapi terharalang regulasi. "Karena masih banyak warga yang tinggal di tanah milik orang lain. Sehingga kesulitan menerima program rutilahu," katanya.

Yen Yen berharap ada langkah dari pemkab Pangandaran dengan memfasilitasi atau relokasi rumah milik mereka yang masih tinggal di tanah orang lain, tapi rumahnya rusak.

Baca Juga: Rating Drama 'Jinxed At First' Meningkat, 'Eve' Mencapai Rekor Pribadi Baru

"Mereka sudah diberikan sinyal dari pemilik tanah, karena akan digunakan untuk membuat kontrakan ataupun membangun rumah," ucapnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x