DKP3 Bidang Kesmavet Berikan Arahan Tata Cara Kurban ke 69 DKM

- 4 Juli 2022, 13:58 WIB
69 DKM di Kota Tasikmalaya perwakilan dari 69 Kelurahan ikuti pelatihan dan tata cara nyembelih hewan kurban sapi.
69 DKM di Kota Tasikmalaya perwakilan dari 69 Kelurahan ikuti pelatihan dan tata cara nyembelih hewan kurban sapi. /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANATIMURNEWS- Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul kurban 1443 Hijriah. Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan dan Peternakan beri pelatihan kepada 69 DKM.

69 DKM tersebar dari 69 Kelurahan 10 Kecamatan. Dalam pelatihan mereka diberi tahu tata car spek penting pemotongan hewan kurban diantaranya pemilihan hewan kurban, sarana fasilitas tempat pemotongan hewan kurban

Penerapan kesejahteraan hewan kurban, jika akan disembelih, hewan diupayakan jangan sampai melihat pisau, atau golok dan lainnya. Termasuk pisau atau golok yang dijamin ketajamannya.

Baca Juga: Jadwal dan Link Siaran Langsung, Piala AFF U19 2022 Hari Ini, Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Penjaminan kesehatan hewan, beli Sapi yang memiliki keterangan sehat dari dinas, termasuk wadah untuk mengemas daging harus plastik yang sehat seperti plastik putih atau berkualitas.

Selain itu penjaminan kesehatan juga harus mengutamakan aspek kesehatan seperti pengurusan Daleman hewan harus mengutamakan kesehatan air dan lainnya.

Ariep juga menyebut setia panitia atau yang memiliki hadas kurban harus tahu dengan isu yang beredar adanya Penyakit Kuku dan Mulut (PMK).

Baca Juga: Dilema Frenkie De Jong, Bertahan Di Barcelona atau ke Manchester United?

"Adapun gejala klinis ringan akibat PMK seperti lepuh ringan pada celah kuku, kondisi lesu, tak nafsu makan, dan keluarga air liur lebih dari biasanya."kata Arip Rahman Hakim kepada priangantimurnews.com Senin 4 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x