Warga Protes dan Menolak Penutupan Jalan Menuju Situ Bagendit

- 7 Juli 2022, 08:44 WIB
Warga Protes dan Menolak Penutupan Jalan Menuju Situ Bagendit.
Warga Protes dan Menolak Penutupan Jalan Menuju Situ Bagendit. /Instagram @Info_Banyuresmi

PRIANGANTIMURNEWS- Warga Kp. Cianten Desa Sukamukti Kabupaten Garut Jawa Barat protes dan menolak penutupan Jalur menuju wisata Situ Bagendit.

Dilansir dari @info_banyuresmi. Warga Kp.Cianten RW 01 Desa Sukamukti rabu, 06 Juli 2022 menolak penutupan jalur menuju Situ Bagendit.

Hal tersebut dikarenakan disepanjang pinggir objek wisata situ bagendit yang dekat dengan rumah warga sekitar dikelilingi oleh pagar besi ram kawat.

Penutupan dilakukan karena objek wisata situ bagendit dikelola oleh pemerintahan bukan dikelola oleh swasta.

Baca Juga: Berikut Bacaan Niat Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah

Dalam beberapa bulan terakhir seluruh tokoh-tokoh yang berperan penting dari berbagai desa bermusyawarah untuk mendiskusikan siapakah yang akan mengelola objek wisata situ bagendit ini.

Pemerintahan Kabupaten Garut, Jawa Barat, merencanakan kerja sama pengolahan objek wisata danau Situ Bagendit dengan pihak swasta dan badan usaha milik desa (BUMDes) dengan masyarakat. Agar lebih baik pengelolannya sehingga bisa mendongkrak pendapatan hasil daerah.

Pembangunan objek wisata Situ Bagendit saat ini sudah memasuki tahap akhir.

Dilansir dari jabar.antaranews - “ Jadi, jangan khawatir, ini kan juga untuk masyarakat, masyarakat ada yang punya tanah di sini bisa mengembangkan untuk vila untuk dan lain sebagainya," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @Info_Banyuresmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x