Pray Garut, Banjir Bandang terjang 8 Kecamatan

- 17 Juli 2022, 09:19 WIB
Dampak banjir bandang di Garut.
Dampak banjir bandang di Garut. /Humas Pemkab Garut

PRIANGANTIMURNEWS- Banjir bandang Garut 16 Juli 2022 jam 10.07 WIB, air Cimanuk mulai turun perlahan namun hujan terus mengguyur garut, jembatan Cimanuk di jalan Sudirman Copong sementara tidak bisa dilalui, sejak semalaman hujan deras mengguyur Garut membuat debit air sungai Cimanuk naik.

Alhamdulillah sampe sat ini tidak ada korban jiwa, proses evakuasi warga Cimacan yang terjebak banjir sangat susah dijangkau, warga dievakuasi oleh tim gabungan dari Damkar, SAR, BPBD Garut, Tagana dan PMI.

Taman tugu peringatan.

Baca Juga: Rekap Transfer Manchester United: Cristiano Ronaldo Lewatkan Awal Musim, Eric Bailly Gabung dengan Napoli?

Banjir bandang Garut pun tergenang air, ini banjir bandang Garut terjadi yang kedua kali nya, banjir ini diakibatkan sampah yang sangat banyak warga membuang sampah ke sungai mengakibatkan banjir bandang.

Akibat hujan yang sangat deras sejak malam hari sampe pagi ini sehingga mengakibatkan jalur kereta Api disekitar Stasiun Garut terendam banjir, tepatnya dititik Sasak gantung Ciwalen.

Curahan hujan yang sangat tinggi dan banjir pun terus meninggi di malam hari ada warga yang menangkap ular piton atau ular Sanca batik mungkin karna air terus naik.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Siap Raih Gelar Juara dalam Final Singapore Open 2022, Simak Jadwalnya di Sini

Banjir bandang menelan puluhan rumah dibeberapa kecamatan, menurut informasi 8 kecamatan yang terdampak, banjir bandang kembali melanda wilayah Garut, intensitas hujan yang sangat tinggi menyebabkan puluhan rumah warga dibeberapa kecamatan terendam banjir.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: HUMAS Pemkab Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x