KEREN! Peserta Pawai Obor Bentuk Formasi Lafaz Allah di Tasikmalaya

- 30 Juli 2022, 12:17 WIB
Warga saat lakukan pawai obor di malam tahun baru Hijriyah 1 Muharram, Jumat, 29 Juli 2022.
Warga saat lakukan pawai obor di malam tahun baru Hijriyah 1 Muharram, Jumat, 29 Juli 2022. /Isu Bogor/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Kemeriahan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah dirasakan umat muslim Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Jumat malam, 29 Juli 2022.

Ribuan santri dan pelajar mengikuti pawai obor keliling jalanan kampung hingga ruas perkotaan. Selain menabuh alat musim drum band, mereka juga membawa bedug untuk ditabuh sepanjang jalan. Berbagai obor bambu yang dimodifikasi dibawa peserta. Tak lupa, lantunan selawat disuarakan peserta pawai obor.

"Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk menginjak kembali tahun baru Islam. Saya ikut Pawai obor dengan warga dan anak-anak. Semoga amal ibadah kita semakin baik di tahun baru ini," ucap Aris Fitrian, Panitia Pawai Obor asal perum Pesona Situsari Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Rangkaian Puasa Sunnah di Bulan Muharram 1444 H, Lengkap dengan Niat Puasa dan Artinya

Di tempat lain, ratusan santriwan/santriwati DKM AI Firdaus RW 12 Perum Mutiara Citra, Kelurahan Sukamajukidul, Kecamatan Indihiang mengikuti pawai obor. Dibimbing guru, karang taruna dan para orang tua, mereka dengan semangat berjalan kaki memutari komplek perumahan diiringi lantunan selawat dan tabuhan bedug.

Saat tiba di Lapangan Sepakbola Cimanggu, peserta pawai obor membentuk formasi lafaz Allah tepat di tengah lapang sembari mengalunkan takbir berulangkali.

Akhir formasi, panitia menyajikan pesta kembang api, sontak para santri bersuka cita sambil bertepuk tangan. Ketua Panitia Saeful Hidayat mengungkapkan, selain memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, kegiatan ini juga dalam rangka Imtihan Magrib Mengaji.

Baca Juga: Persib Bandung Akan Menjamu Madura United di Kandang, Robert Alberts Beri Pesan Penting

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar atas dukungan dan doa dari semua pihak. Semoga kedepan kegiatan positif seperti ini akan berkesinambungan sesuai dengan tema kegiatan Dengan Tasyakur Imtihan ini Kita Tingkatkan Semangat Belajar Demi Masa Depan yang Lebih Baik di Dunia dan Akhirat" ujar Saeful.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @infotasik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x