PPNI Lakukan Audensi ke DPRD Kota Tasikmalaya Soal Kekerasan di Jasa Kartini

- 22 September 2022, 16:16 WIB
Pengurus PPNI Lakukan Audensi bersama Komisi 1 dan 4 terkait kasus dugaan kekerasan
Pengurus PPNI Lakukan Audensi bersama Komisi 1 dan 4 terkait kasus dugaan kekerasan /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tasikmalaya melakukan audensi ke Komisi 1 dan 4 DPRD Kota Tasikmalaya di Ruang Bamnus Kamis 22 September 2022.

Audensi dilakukan oleh PPNI untuk menyampaikan kronologis kejadian kekerasan yang terjadi kepada salah satu perawat di Rumah Sakit Jasa Kartini (JK) pada tanggal 12 Agustus 2022 sekira pukul 20.00 WIB di IGD.

Korban diduga dipukul oleh pelaku, kebetulan pada waktu itu korban sedang melakukan pelayanan pasien di IGD. Pada saat itu dari pihak perawat belum melakukan tindakkan apa pun dengan alasan menunggu itikad baik dari yang bersangkutan.

Baca Juga: Selain Menjadi Bumbu Masak, Ternyata Rempah-Rempah Juga Miliki Khasiat Bagi Kesehatan Tubuh

"Sambil menunggu itikad baik kita melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak termasuk direksi RS JK dan PPNI dalam gelar pendapat dan pandangan," dikutip PRIANGANTIMURNEWS saat audensi di DPRD Kota Tasikmalaya dari Ketua DPK RS JK Mardiana.

Tujuan kami gelar rapat pendapat tidak mencari kepentingan tetapi hanya ingin mencari dan ingin mendapat perlindungan hukum dan keadilan atas kejadian yang menimpa perawat di JK. 

Dalam kasus diduga kekerasan ini pihak PPNI mengaku selain melakukan audensi ke DPRD tetapi juga pihaknya telah mengirim surat tembusan ke Wali Kota Tasikmalaya dan sudah dibuat pelaporan kepada pihak Polres Tasikmalaya Kota untuk mendapatkan keadilan.

Baca Juga: 3 Pilar Persib Ini Sudah Menjadi Pilihan Utama Shin Tae Young Untuk Timnas Indonesia

Kasus dugaan kekerasan ini sudah menjadi isu nasional, semua PPNI dari mulai daerah, provinsi dan juga PPNI pusat saat ini sesuai dengan tugas dan fungsinya sudah turut serta untuk mengawal kasus kekerasan ini.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x