Di Hari Tani, Mahasiswa Pertanian Unsil Lakukan Aksi Sampaikan 9 Tuntutan

- 23 September 2022, 16:03 WIB
mahasiswa pertanian Unsil lakukan aksi ke DPRD dan Pemkot Tasikmalaya.
mahasiswa pertanian Unsil lakukan aksi ke DPRD dan Pemkot Tasikmalaya. /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Melihat kondisi lahan pertanian di Kota Tasikmalaya yang kini telah banyak beralih fungsi menjadi pembangunan perumahan dan pemukiman warga.

Sementara Allah telah memberkahi kita yang berpijak di tanah santri tanah petani, tanah pejuang, tanah cendikiawan, dan tanah Pemerintah Kota Tasikmalaya yang subur.

Dengan kesuburan yang begitu luar biasa, juga telah memberkahi kita selaku pelajar dengan kewarasan, kesehatan, dan tidak berkacamata kuda. 

Baca Juga: SIMAK, 3 Cara Basmi Kutu Rambut Semuanya Langsung Hilang

Karena dengan kewarasan, kesehatan, dan tidak berkacamata kuda ditambah dengan kematangan intelektual realitas-realitas dapat tertangkap begitu jelas bahwa saat ini Indonesia dan Kota Tasikmalaya sedang tidak baik-baik saja.

Sejak diciptakannya kehidupan pertama hingga akhir dari kehidupan, dunia pertanian adalah sektor yang tidak bisa dikesampingkan.

Saat ini Indonesia sedang mengalami masa transisi dari pandemi menuju endemi. Sudah barang tentu sektor pertanian tidak bisa dikesampingkan karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang sangat vital.

Baca Juga: Mantan Pemain Persib Bandung Ini Memiliki Catatan Statistik di Bali United

"Dalam rangka memberikan sumbangsih terhadap pemulihan ekonomi nasional, ter-khusus ekonomi para petani. Mahasiswa pertanian Unsil nanti siang akan menggugat keberpihakan pemerintah terhadap pertanian," kata Koorlap Aksi BEM Faperta Ardhan Maulana Jumat 23 September 2022.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x