Presiden Apresiasi Program Food Estate di Kabupaten Temanggung, Kelompok Tani Senang

- 26 Desember 2021, 10:00 WIB
Presiden Jokowi saat pantau langsung program food estate di Temanggung dan sedang menelepon Menteri Perdagangan karena ada keluhan petani terkait harga bawang putih yang naik saat musim panen.
Presiden Jokowi saat pantau langsung program food estate di Temanggung dan sedang menelepon Menteri Perdagangan karena ada keluhan petani terkait harga bawang putih yang naik saat musim panen. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Program food estate yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian cukup menjanjikan dengan adanya kepastian pasar dan harga hasil panen.

Program ini juga mendapat sambutan baik dari kalangan petani di Kabupaten Temanggung, karena selama ini harga hasil panen hortikultura cenderung anjlok saat panen.

Ada lima kecamatan yang siap mengikuti program tersebut yakni Bansari, Bulu, Parakan, Kledung, dan Ngadirejo dengan total luas lahan 339 hektare.

Baca Juga: VIRAL di TikToK, Pria Calon Magister Minta Belikan Boneka, Sang Ayah: Mainannya Kayak Bayi, Le

Komoditas tanaman yang dibudidayakan dalam program ini meliputi bawang merah, bawang putih, cabai, dan kentang.

Dalam program ini kelompok tani melakukan kontrak kerja sama dengan penampung yang nanti akan membeli hasil panen.

Program ini juga turut dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo. Presiden saat meninjau kawasan food estate di sekitar Embung Bansari Kabupaten Temanggung mengapresiasi program itu.

Presiden mengatakan dengan adanya penampung maka ada kepastian harga, kepastian yang membeli, sehingga harga tidak dipermainkan oleh para tengkulak.

Baca Juga: CEK FAKAT: Benarkah Pasangan Sering Bertengkar Akan Semakin Langgeng, Ini Penjelasaanya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x