Ulang Tahun ke 5 MANASIX, Asep Ugar: Berharap Mantan Napi Bisa Jadi Panutan Keluarga dan Masyarakat

- 17 November 2022, 21:40 WIB
Ketua Umum MANASIX Asep Ugar melakukan penyuapan nasi tumpeng kepada tamu undangan pada acaraulang tahun MMANSIX Kamis 17 November 2022
Ketua Umum MANASIX Asep Ugar melakukan penyuapan nasi tumpeng kepada tamu undangan pada acaraulang tahun MMANSIX Kamis 17 November 2022 /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Sejak didirikan hingga kini komunitas Mantan Narapidana Tasikmalaya (MANASIX) di usia yang ke 5 Tahun terus berkarya membina 300 orang mantan narapidana

Selama perjalanan 5 tahun komunitas MANASIX terus memberikan berbagai ruang interaksi kepada mantan narapidana yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Alhamdulilah selama perjalanan 5 tahun Manasik telah banyak perkembangan. Jelas perkembangannya tidak sendiri. Banyak pihak lain yang mendukung.

Baca Juga: Gak Adil! Rudal Ukraina Hantam dan Tewaskan 2 Orang di Polandia, NATO Malah Salahkan Rusia

"MANASIX berkembang berkat dukungan semua pihak, termasuk dukungan dari media."kata Ketua Umum MANASIX, Asep Ugar usai meresmikan sekretariat dan juga anniversary MANASIX ke 5 Kamis 17 November 2022.

Diusia yang ke 5 MANASIX terus berkarya untuk menjawab kekhawatiran terhadap mantan narapidana yang merupakan bagian dari anak bangsa terutama yang keluar masuk, setidaknya dengan adanya komunitas ini mereka bisa diberdayakan minimal pada kegiatan sosial.

"Banyak kegiatan sosial yang bisa membangun dirinya sehingga apa yang dilakukannya bisa bermanfaat, sehingga bisa merubah stigma masyarakat terhadap mantan narapidana ini. Mungkin sebagian orang menilai bahwa mantan narapidana bisa dikatakan sampah masyarakat dan juga dipandang sebelah mata."kata Asep.

Baca Juga: Penyelundupan Ganja Dikemas Dalam Speaker Aktif Melalui Pesawat Berhasil Digagalkan Polres Jayawijaya

Asep berharap dengan adanya MANASIX ini mantan narapidana ke depan bisa menjadi panutan di keluarga dan juga di lingkungan masyarakat.

"Alhamdulilah selama perjalanan 5 tahun Manasik telah memiliki member yang tertulis sebanyak 340 orang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x