Pasar Murah Rakyat Diharap Bisa Terus Merakyat

- 18 November 2022, 13:04 WIB
Warga Kecamatan Cipedes mengunjungi Pasar Murah Rakyat di Lapangan Cigeureung, Kec. Cipedes/PRMN/PRITIMNEWS/ADE ADVIAN ACHMAD
Warga Kecamatan Cipedes mengunjungi Pasar Murah Rakyat di Lapangan Cigeureung, Kec. Cipedes/PRMN/PRITIMNEWS/ADE ADVIAN ACHMAD /

PRIANGANTIMURNEWS- Tim Pengendali Inflasi Daerah bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya mengadakan pasar murah rakyat dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan serta Menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan.

Program ini berlangsung dari 16-26 November 2022 dan menyasar 10 Kecamatan yang berada di Kota Tasikmalaya.

Tanggal 18 dan 19 November 2022, Kecamatan Cipedes mendapat giliran pelaksanaan pasar murah ini. Bertempat di Lapangan Cigeureung, pasar murah ini digelar.

Baca Juga: Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia, Begini Ungkapan Duka Gading Marteen dan Ayahnya

Menurut pantauan priangantimurnews di lokasi, masyarakat dari berbagai wilayah di Kecamatan Cipedes tampak memenuhi lapak-lapak yang disediakan panitia.

Lapak-lapak tersebut diisi oleh para peserta yang menyediakan berbagai komoditi. Di tengah lapang tampak juga truk yang sedang menurunkan muatannya yakni Gas LPG 3kg.

Peserta Pasar Murah Rakyat, Winda yang merupakan Ketua KWT Edelweis (Kelompok Wanita Tani) Nagarasari mengatakan bahwa
KWT bimbingannya menyediakan komoditi telur ayam  beras dan sayuran. Untuk sayuran yang dijual merupakan budidaya warga Nagarasari terutama ibu-ibunya.

Baca Juga: Identik Makanan Khas Indonesia! Ternyata Begini Menu Makan Malam atau Gala Dinner KTT G20

"Daripada melayani bank emok lah...daripada pusing, kan ibu-ibu mah harus cantik, harus cerdas makanya kami arahkan untuk memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan tidur," ujar Winda.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah