Gempa Garut, BPBD Garut Imbau Untuk Tidak Menyebar Video Hoax!

- 3 Desember 2022, 20:55 WIB
Info gempa di Kabupaten Garut./Instagram @infobmkg
Info gempa di Kabupaten Garut./Instagram @infobmkg /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Ini, BMKG melaporkan terjadinya dua kali gempa dengan titik pusat yang berbeda di daerah Jawa Barat.

Gempa pertama berpusat di Pangandaran dengan kekuatan 4,6 Magnitudo, sedangkan untuk gempa kedua berpusat di Kabupaten Garut.

Gempa berkekuatan 6,4 Magnitudo pada pukul 16.49 WIB, berlokasi di 7.51 Lintang Selatan 107.52 Bujur Timur 52 Km Barat Daya Kabupaten Garut di kedalaman 118 Km.

Baca Juga: Gagal Lolos Piala Dunia, Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez Pilih Mengundurkan Diri

Menurut BMKG gempa tersebut tidak berpotensi tsunami dan disarankan untuk berhati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi.

Warga sangat merasakan adanya guncangan yang cukup kuat.

Berikut adalah daerah-daerah yang merasakan adanya gempa menurut laporan dari BPBD Garut melalui Instagram resminya yaitu di Garut IV MMI, Kalapanunggal, Sumur, Ciamis, Tasik III MMI, Pamoyanan, Panimbang, Cikeusik, Cireunghas, Purworejo, Bantul, Kulonprogo II - III MMI, Cikembar, Cugenang, Palabuhan Ratu, Bandung, Cireunghas, Bojong, Wonosobo, Karangkates, Trenggalek II MMI.

Sejalan dengan info gempa Garut, pihak BPBD Kabupaten Garut menghimbau masyarakat untuk tidak menyebarluaskan video dan foto hoax terkait dengan gempa yang terjadi di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Tragis! Mantan Menteri Agraria, Ferry Mursyidan Ditemukan Tewas di Dalam Mobil Usai Hadiri Wisuda

"MOHON MAAF UNTUK REKAN - REKAN SEMUA MOHON BERSABAR UNTUK PENYAMPAIAN DAN PERS RILIS INFORMASI DEMI KENYAMANAN DAN PELAYANAN KAMI , DIMOHON UNTUK TIDAK MENEYEBARLUASKAN VIDEO - VIDEO HOAX YANG SEKARANG SEDANG BERADAR TERKAIT PASCA GEMPA MAGNITUDO 6.4 SR," tulis BPBD Garut di Instagram @bobd.garut

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @bpbd.garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x