Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Kabupaten Garut Jawa Barat, Terasa Hingga Tasikmalaya

- 3 Desember 2022, 19:01 WIB
Gempa bumi Garut yang terjadi Sabtu, 3 Desember 2022 sore dengan kekuatan M 6.4 kagetkan warga Kota Ciamis, Jawa Barat dan sekitarnya.
Gempa bumi Garut yang terjadi Sabtu, 3 Desember 2022 sore dengan kekuatan M 6.4 kagetkan warga Kota Ciamis, Jawa Barat dan sekitarnya. /bmkg.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa bumi kembali terjadi, kali ini, gempa berpusat di Garut Jawa Barat, dengan magnitudo 6,4, Sabtu 3 Desember 2022.

Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 tersebut terasa hingga ke wilayah Tasikmalaya, dan terjadi sekitar pukul 16.49 WIB.

Titik lokasi gempa tersebut berada pada 7.49LS, 107.58BT, tepatnya 46 km Barat Daya Kabupaten Garut dengan Kedalaman 106 Km.

Baca Juga: Kontroversi! Pemkot Depok Akan Gusur SDN Pondok Cina Untuk Pembangunan Masjid, Murid Diminta Pindah Usai Ujian

Mengutip dari laman Instagram @bmkg, Gempa yang terjadi di Kabupaten Garut Jawa Barat Tersebut tidak berpotensi tsunami.

Sementara itu, gempa bumi juga turut dirasakan diwilayah Soreang, Kopo, Kalapanunggal, Sumur, Ciamis, Tasikmalaya, Sumedang, Lembang, Pamoyanan, Panimbang,  Cikeusik, Labuan, Purworejo, Bantul, Kulonprogo Cikembar, Cugenang, Palabuhan Ratu, Bandung, Bogor, Cilacap, Sawarna, Cireunghas, Bojong, Yogyakarta, Wonosobo, Karangkates.

Gempabumi Susulan:

Hingga pukul 17.20 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan ( aftershock ).

Baca Juga: Saingi Kota Lain, Tasikmalaya Siap Jadi Smart City atau Kota Cerdas

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x