Saingi Kota Lain, Tasikmalaya Siap Jadi Smart City atau Kota Cerdas

- 3 Desember 2022, 18:35 WIB
Kota Tasikmalaya menjadi salah satu kota dari 114 kota dan kabupaten yang terpilih mengikuti pendampingan smart city oleh Menkominfo di Jakarta./Tangkapan layar Youtube Pemerintah Kota Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya menjadi salah satu kota dari 114 kota dan kabupaten yang terpilih mengikuti pendampingan smart city oleh Menkominfo di Jakarta./Tangkapan layar Youtube Pemerintah Kota Tasikmalaya /

PRIANGANTIMURNEWS – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dalam mewujudkan konsep Kota Cerdas atau Smart City semakin gencar.

Bagaimana tidak, Tasikmalaya diundang untuk hadir dalam even Smart City di Jakarta. Event tersebut merupakan even Nasional yang dihadiri kota-kota terpilih.

Dikutip priangantimurnews.com dari instagram @tasiknet, Penanggungjawab  konsep Smart City yakni Cheka Virgowansyah beserta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tasikmalaya telah mengikuti acara seminar Smart City.

Baca Juga: Penuh Misteri! Seorang Remaja Wanita Asal Culamega Tasikmalaya, Ditemukan Tewas Penuh Luka

Seminar dan Pameran Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022 telah berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis 01 Desember 2022.

Seminar tersebut merupakan program yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

"Kita menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk hadir dan andil di even ini. Alhamdulillah, komitmen Pemkot mewujudkan Smart City di daerah terus ditempuh melalui berbagai upaya dalam memenuhinya," ujar Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya, Asep Maman.

Baca Juga: Disdukcapil Kota Tasikmalaya Jemput Bola Layani Masyarakat, Sambut Haru Disabilitas

Asep berharap, melalui pendekatan digital yang tengah tren di dunia saat ini, bisa andil berperan dalam membangkitkan situasi usai pandemi.

"Ragam hal yang kita dapatkan dengan hadir di seminar serta pameran ini. Menjadi bahan dan masukan untuk diadaptasi atau diimplementasikan di Kota Tasikmalaya ke depan secara bertahap," terangnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x