Delman, Becak dan PKL Berpotensi Timbulkan Kemacetan saat Mudik, Polres Tasikmalaya akan Lakukan Ini

- 10 April 2023, 22:33 WIB
 Kondisi di terminal Singaparna jelang lebaran. Polres Tasikmalaya rencana akan melakukan rekayasa jalur lalu lintas saat musim mudik dan balik/Edi Mulyana/ Priangantimurnews/PRMN
Kondisi di terminal Singaparna jelang lebaran. Polres Tasikmalaya rencana akan melakukan rekayasa jalur lalu lintas saat musim mudik dan balik/Edi Mulyana/ Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Polres Tasikmalaya terus berupaya untuk memberikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan kepada para pemudik dan juga arus balik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

 

Mewujudkan hal itu, Polres Tasikmalaya terus menerus melakukan persiapan di lokasi atau kantong kantong rawan macet dengan cara akan melaksanakan rekayasa lalulintas khususnya di Pusat Kota Singaparna.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Abdhi Hendriyatna mengatakan telah melakukan berbagai persiapan. Upaya tersebut untuk antisipasi terjadinya kemacetan selama arus mudik dan balik di Pusat Kota Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Mau Mudik ke Sumatera Pakai Mobil? Jalan Tol Trans Sumatera Siap Digunakan

Ada beberapa titik salah satunya di wilayah Alun-alun Singaparna akan melaksanakan Cara Bertindak (CB) dengan pengalihan-pengalihan arus lalulintas baik dari simpang tiga kudang atau Jalan Doser.

"Rekayasa itu akan kita laksanakan, bila terjadi kepadatan kendaraan baik roda dua mau pun roda empat,"kata AKP Abdhi Hendriyatna Senin 10 April 2023.

Abdhi menjelaskan, berkaitan dengan berbagai hal yang akan menjadi potensi kemacetan di pusat kota, seperti delman, becak dan PKL.

Baca Juga: Luar Biasa! Sebanyak 1,5 Juta Tiket Mudik Lebaran Idul Fitri KAI Sudah Terjual

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x