BEBAS POLITIK!! Mengenal Conifa Organisasi Sepakbola Tandingan FIFA!

- 10 April 2023, 21:07 WIB
Potret Logo conifa dan FIFA
Potret Logo conifa dan FIFA /Youtube Starting Eleven/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Nama organisasi confederation of independent football associations atau Conifa berdengung setelah Indonesia dipastikan gagal menggelar turnamen Piala Dunia U20 2023.

Conifa Sunter dibicarakan karena konon bisa menjadi alternatif kalau-kalau induk sepak bola dunia FIFA membekukan PSSI lagi Conifa juga konon dapat menjadi jalan keluar ketika Indonesia ingin mencari organisasi sepak bola yang lepas dari politik.

Sebab FIFA walau bagaimana juga tak bisa lepas dari unsur politis namun sejenis makanan apa konifah itu apakah betul konisa tidak politis tidak semua hal yang berkaitan dengan sepak bola harus FIFA.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Mulai Naik, Dua Pekan Menuju Idul Fitri Bertambah Rp 450

Bahkan tidak semua negara bisa menjadi anggota FIFA terlebih bagi negara-negara atau wilayah yang terisolasi dari urusan olahraga selama bertahun-tahun urusan sepak bola non FIFA sebenarnya diatur oleh kelompok yang menamakan dirinya dewan federasi sepak bola baru yang terbentuk pada tahun 2003.

organisasi itu mengambil peran penting untuk menampung para anggota yang ditolak oleh FIFA seperti menjadi tuan rumah untuk kompetisi para anggota yang tertolak FIFA maka dari itu muncullah Piala Dunia versi organisasi ini sendiri.

 

nama Piala Dunia FIFA tapi pakai v Piala Dunia Viva sempat lima kali digelar di sebuah tempat yang mungkin saja tidak kita ketahui tahun 2006 digelar di Okitania sebuah wilayah di Eropa selatan.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Starting Eleven


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x