Maraknya Pembangunan Infrastruktur Gedung dan Pemukiman Warga Ancam Eksositem Alam dan Resapan Air

- 15 Mei 2023, 10:14 WIB
Saluran irigasi D1 yang dibangun oleh Kelompok P3A Suka Mekar Jaya 3 bisa mennyelamatkan puluhan hektare sawah
Saluran irigasi D1 yang dibangun oleh Kelompok P3A Suka Mekar Jaya 3 bisa mennyelamatkan puluhan hektare sawah /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah maraknya pembangunan infrastruktur gedung, perumahan dan pemukiman warga, jelas sangat berdampak terhadap ekosistem alam.

 

Pesatnya pembangunan, juga berdampak terhadap alam yang didalamnya termasuk resapan Air yang mengalir melalui saluran drainase, irigasi dan juga sungai atau kantong kantong air.

Oleh karena itu agar semua lahan pertanian tetap produksi atau produktif.

Baca Juga: Mengerikan! Banjir Aliran Sampah Lintasi Jalur Irigasi Air di Wonomulyo, Sulawesi Barat

Ketua Kelompok P3A Suka Mekar Jaya 3, Doni Siswanto melakukan pekerjaan perbaikan saluran irigasi D 1 Cigede di wilayah Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

"Pekerjaan saluran irigasi D 1 Cigede hasil pengajuan melalui proposal ke BBWS Sungai Citanduy yang tanggapi melalui aspirasi Komisi 5 DPR RI, Kyai Hj. Toriq Hidayat, Lc, dari Fraksi PKS"kata Doni Senin 5 Mei 2023.

Perbaikan jaringan irigasi
D 1 Cigede memakan pagu anggaran sebesar Rp195 Juta, pekerjannya dilakukan secara swakelola dengan memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi perbaikan irigasi.

Baca Juga: Waduh! Lima Juta Buruh Ancam Mogok Kerja, Jika Hal Ini Tidak Dipenuhi Pemerintah

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x